Olahraga

Naas Bagi Brazil, Kalah dari Uruguay dan Neymar Cedera Parah

Monteviedo, Deras.id – Kekalahan Brazil dari Uruguay dengan skor 0-2 berlangsung tragis. Bintang Selecao, Neymar juga mengalami cedera parah dan harus meninggalkan lapangan dengan alat bantu jalan.

Pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada Rabu (18/10/2023), menjadi petaka bagi Brazil. Menantang Uruguay di  Estadio Centenario, Selecao terpaksa harus menyerah 0-2.

Pada laga itu, tuan rumah Uruguay tampil solid. Mereka mencetak dua gol lewat aksi Darwin Nunez di menit ke-42 dan Nicolas de la Cruz di menit ke-77.

Beberapa saat setelah kebobolan gol pertama, Brazil kembali terpukul dengan cedera Neymar tepat di ujung babak pertama. Sekitar menit ke-45 plus, Neymar coba membawa bola, dari sisi kanan ada pemain Uruguay nomor 7, Nicolas de la Cruz yang siap menghantam.

Baca Juga:  Fred Tak Terlihat Dalam Laga Uji Coba Manchester United

Sebenarnya tekel De la Cruz tidak terlalu keras, tapi dalam cuplikan video terlihat bahwa Neymar sedang berlari di posisi yang kurang menguntungkan. Pijakannya lemah, saat terkena tekel, pijakannya langsung hilang keseimbangan.

Begitu hantaman tekel itu tiba, Neymar langsung terguling dan menunjukkan ekspresi kesakitan. Dia hanya bisa berguling-guling di lapangan dan menahan tangis.

Tim medis yang masuk ke lapangan pun tidak bisa berbuat banyak. Neymar harus ditandu keluar lapangan, Brazil langsung membuat pergantian pemain.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar lebih lanjut soal kondisi cedera Neymar. Pihak Brazil belum membuat pengumuman resmi. Yang jelas, dia meninggalkan stadion dalam kondisi buruk.

Terlihat bahwa Neymar harus menggunakan alat bantu jalan untuk meninggalkan stadion. Kaki kirinya dililit oleh pelindung dan dia harus berjalan menggunakan kruk.

Baca Juga:  Neymar Cedera Parah, FIFA Bayar Kompensasi ke Al Hilal

Melihat pemandangan tersebut, wajar jika muncul asumsi cedera Neymar akan cukup parah, dan mungkin dia bisa absen cukup panjang.

Ini bukan pertama kalinya Neymar cedera saat mengenakan kostum Brasil. Bahkan dia sempat cedera panjang pada Maret 2023 lalu yang membuatnya harus naik ke meja operasi dan absen selama berbulan-bulan.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda