EntertainmentInternasional

MTV EMA 2023 Batal Digelar Akibat Konflik Hamas-Israel

Jakarta, Deras.id – Pihak penyelenggara MTV Europe Music Awards (EMA) 2023 secara mengejutkan mengumumkan pembatalan ajang penghargaan musik tersebut. Keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan keselamatan semua orang di tengah panasnya konflik Hamas-Israel.

“Mengingat ketidakstabilan peristiwa dunia, kami telah memutuskan untuk tidak melanjutkan MTV EMA 2023 karena sangat berhati-hati terhadap keselamatan ribuan karyawan, anggota kru, artis, penggemar, dan mitra yang melakukan perjalanan dari seluruh penjuru dunia untuk menghadiri pertunjukan ini,” ujar pihhak MTV EMA 2023 melalui X (Twitter) pada Kamis (19/10/2023).

Pihak MTV EMA menjelaskan lebih lanjut bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk mengadakan perayaan global di tengah situasi duka dan mengerikan yang terjadi akibat konflik Hamas-Israel yang menyebabkan ribuan orang kehilangan nyawa. Pernyataan tersebut ditutup dengan informasi yang mengatakan bahwa pemungutan suara akan tetap dilanjutkan. Meski tidak ada upacara penghargaan, para pemenang MTV EMA tahun ini akan tetap menerima piala.

Baca Juga:  Jadi Sutradara, Seo In Guk Raih Penghargaan di SSFF & ASIA 2023

Sebelumnya, MTV EMA telah mengumumkan daftar nama para musisi yang akan memeriahkan pertunjukan tersebut, seperti Anne Marie, Coi Leray, David Guetta, Manuel Turizo, Ozuna, Rema, Reneé Rapp, Sabrina Carpenter, 30 Seconds to Mars, The Kid Laroi hingga Jungkook BTS. Para penggemar sangat mengantisipasi penampilan Jungkook di acara tersebut yang semula dijadwalkan pada 5 November 2023 di Paris, Prancis.

Diketahui bahwa dalam ajang penghargaan tersebut, Jungkook juga berhasil dinominasikan dalam tiga kategori, yakni ‘Best K-pop’, ‘Biggest Fans’, dan ‘Best Song’ untuk lagu ‘Seven’ ft. Latto. Ini menjadi rekor bagi solois Korea Selatan dengan jumlah nominasi terbanyak dalam MTV EMA. Namun, karena pembatalan acara tersebut, Jungkook pada akhirnya batal untuk tampil. Untuk mengurangi rasa kecewa para penggemarnya, anggota termuda BTS itu mengunggah sebuah video hitam putih yang menunjukkan kemampuan menarinya di akun TikTok pribadinya.

Baca Juga:  Terjerat Kasus Ganja, Gigi Hadid Bebas Usai Bayar Rp 15 juta

Para penggemar dibuat terkejut dengan penampilan Jungkook yang memukau sambil bertelanjang dada. Unggahan tersebut sontak dibanjiri oleh berbagai komentar dari netizen. Banyak netizen yang mengaku salah fokus dengan badan Jungkook dibandingkan tariannya. Ada pula yang meminta Junngkook untuk mengunggah versi berwarna. Video yang diunggah pada 20 Oktober itu, telah ditonton sebanyak 11,2 juta kali dan disukai sebanyak 3,6 juta.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda