Olahraga

Moises Caicedo, Pemain Senilai 116 Juta Euro Terhuyung-huyung Jaga Messi

Buenos Aries, Deras.id – Ada kejadian menarik pada pertandingan Argentina vs Ekuador dalam rangka Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (8/9/2023) di stadion Monumental, Buenor Aries.

Moises Caicedo, pemain berusia 21 tahun itu tampak kesulitan dalam tugas menjaga Lionel Messi saat pertandingan berlangsung. Hal ini sangat ironis, mengingat usianya yang masih muda serta nilai transfernya yang mencapai 116 juta Euro saat Chelsea merekrutnya dari Brighton.

Pemain dengan nomor punggung 23 ini memang diamanatkan untuk selalu berada dekat dengan Lionel Messi dan berusaha menghentikannya saat pertandingan berlangsung di Stadion Mas Monumental.

Meskipun dalam beberapa momen Caicedo berhasil mengatasi Messi, ada satu momen yang menjadi viral. Yaitu saat harus berhadapan dengan Messi, Caicedo terhuyung-huyung bahkan jatuh ke tanah saat berusaha mengejar Messi. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @FCBAlbiceleste, Jumat (08/09/2023).

Baca Juga:  Napoli vs AC Milan, Oshimen Siap Balas Kekalahan Leg 1

Pertarungan antara Caicedo dan Messi menjadi sorotan karena kontras antara harganya yang mencapai 116 juta Euro dengan kemampuannya saat itu. Dengan usianya yang masih 21 tahun, secara teori, ia diharapkan lebih lincah dibandingkan dengan Messi yang telah mencapai usia 36 tahun.

Ironisnya, menurut rating Sofascore, Caicedo hanya meraih skor 6,2, yang merupakan nilai terendah di antara pemain lain di lapangan. Selama pertandingan, Caicedo kehilangan penguasaan bola sebanyak 19 kali. Dari 30 upaya umpan yang dilakukannya, hanya 19 yang sukses, dengan akurasi umpan sebesar 63 persen.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Argentina 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Messi melalui tendangan bebas pada menit ke-78.

Diketahui, Caicedo telah menjadi pusat perhatian dalam dua jendela transfer terakhir. Pada bulan Januari 2023, Arsenal berusaha keras untuk membelinya, tetapi Brighton bersikeras untuk tidak melepasnya.

Baca Juga:  Juara Bertahan Italia Terancam Gagal Lolos ke Euro 2024

Pada awal musim 2023/2024, Chelsea dan Liverpool bersaing ketat untuk memenangkan jasanya. Kedua tim menawarkan tawaran tertinggi, dan akhirnya Caicedo memutuskan bergabung dengan Chelsea. The Blues akhirnya rela membayar 116 juta Euro untuk mendapatkan Caicedo, menjadikannya pemain termahal kedua dalam sejarah klub.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda