EntertaimentInternasional

Minji NewJeans Unggah Permintaan Maaf Soal Kontroversi Kalguksu

Jakarta, Deras.id – Minji NewJeans dengan tulus menyampaikan permintaan maaf melalui unggahan di situs resmi Phoning atas kontroversi yang baru-baru ini terjadi. Dalam unggahannya, Minji mengungkapkan rasa penyesalannyaa.

“Sejak debutku, begitu banyak orang yang menunjukkan ketertarikan dan cinta, jadi aku selalu bersyukur bisa melakukan aktivitas. Selama siaran langsung pada 2 Januari 2024, nada dan sikapkku menyebabkan ketidaknyamanan pada pemirsa. Aku benar-benar minta maaf kepada para Bunnies (fan NewJeans) yang pasti terkejut dan terluka karena aku menunjukkan sikap buruk selama siaran langsung di mana aku biasanyaa berkomunikasi secara alami dan nyaman,” tulis Minji dalam surat permintaan maafnya pada Selasa (16/1/2024).

Kontroversi ini bermula ketika Minji, Hanni, dan Danielle NewJeans tampil dalam siaran langsung dengan streamer ChimChakMan pada 2 Januari lalu. Saat mereka membahas mengenai kalguksu (hidangan mie tradisional Korea), Minji tanpa sadar mengatakan bahwa dia tidak tahu apa itu kalguksu.

Baca Juga:  Baekhyun EXO Diduga Merokok, Penggemar Pasang Badan

Akibat perkataannya tersebut, banyak netizen yang melontarkan hujatan terhadap Minji dan mengklaim bahwa anggota NewJeans itu hanya berpura-pura tidak mengetahui kalguksu untuk menciptakan konsep sebagai seorang gadis kaya dan mewah yang belajar di luar negeri.

Netizen mengaku heran dengan perkataan Minji. Hal ini karena Minji merupakan anggota NewJeans yang berasal dari Korea dan dibesarkan di Gangwon-do, maka jika dia tidak mengetahui apa itu kalguksu adalah suatu kebohongan di mata netizen. Dalam permintaan maafnya, Minji juga menyinggung tentang insiden kalguksu yang membuat netizen marah padanya.

“Musim dingin yang lalu, aku tahu reaksi seperti apa yang aku rasakan ketika aku mengatakan tidak tahu apa itu kalguksu. Aku seorang pemilih makanan dan belum pernah mencoba kalguksu sebelumnya, jadi aku berpikir tentang jenis dan rasa kalguksu sebelum aku menyadarinya, aku berpikir ‘apa itu kalguksu?’ aku akhirnya mengatakannya pada diriku sendiri, dan tidak tahu bahwa mungkin ada kesalahpahaman. Aku ingin memberikan penjelasan yang jelas, tapi aku pikir rasanya seperti air suda tumpah dan lama kelamaan akan tenang,” ujar Minji.

Baca Juga:  Banjir Bandang Hantam Filipina, 13 Orang Meninggal

“Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak komentar yang dibuat menentang penilaianku. Bahkan hubunganku dengan para anggota disebutkan, dan aku menerima kesalahpahaman yang aneh, terus melecehkanku secara sadar atau tidak selama setahun,” imbuhnya.

Persoalan itu membuat Minji frustasi, tapi di sisi lain dia juga banyak merenungkan diri karena telah mengecawakan para penggemarnya dengan sikap yang dianggapnya sangat tidak dewasa. Minji mengaku telah berbicara dengan orang-orang disekitarnya tentang tanggung jawab atas setiap perkataannya, sehingga itu membuatnya belajar banyak hal. Di akhir suratnya, Minji berjanji akan lebih berhati-hati agar tidak mengulangi hal yang sama.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda