Olahraga

Milan Butuh Pelapis Giroud untuk Perkuat Squad

Milan, Deras.id – Mauro Tassotti, legenda AC Milan, menyatakan bahwa skuad Rossoneri untuk musim 2023/2024 sudah lebih kuat. Akan tetapi mereka perlu mencari pengganti yang cocok untuk Olivier Giroud.

Milan saat ini sedang dalam kondisi penguatan yang signifikan berkat penambahan pemain berkualitas selama musim panas tahun 2023 lalu.

Milan berhasil mendatangkan banyak pemain di lini serang dan lini tengah. Di antara mereka, Ruben Loftus-Cheek dan Tijjani Reijnders bergabung di lini tengah, sedangkan Christian Pulisic dan Noah Okafor berperan di lini depan.

Perubahan ini telah membantu Milan meraih hasil positif, terutama di Serie A. Meskipun demikian, mereka masih menghadapi kesulitan di Liga Champions dengan hanya meraih dua hasil imbang.

Perubahan wajah baru skuad AC Milan ini memicu semangat Mauro Tassotti. Ia menganggap bahwa skuad Rossoneri saat ini lebih kuat daripada saat mereka meraih Scudetto pada musim 2021/2022.

Baca Juga:  Kandang Napoli Tak Lagi Angker

Menurut Tassotti, Milan kini memiliki lebih banyak pilihan taktis. Mereka mampu mengancam gawang lawan dari berbagai sudut, tidak hanya bergantung pada serangan dari sayap kiri seperti sebelumnya.

“Milan sekarang memiliki lebih banyak opsi. Skuad ini penuh dengan pemain berkualitas yang dapat bermain di berbagai posisi. Pioli dapat mengadopsi berbagai formasi, membuat tim menjadi lebih sulit diprediksi dibandingkan dengan musim Scudetto 2022,” ujarnya dikutip dari harian Gazzetta dello Sport, Kamis (12/10/2023).

“Keunggulan kami terletak pada kreativitas di luar lapangan, dalam serangan, dengan pemain-pemain seperti Pulisic, Okafor, dan Chukwueze, serta di lini tengah. Ketika mereka menyebar, Reijnders dan Musah dapat menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan,” jelas Tassotti.

Skuad AC Milan memang sudah lebih kuat, tetapi menurut Mauro Tassotti, ada satu hal yang masih perlu diperbaiki oleh Stefano Pioli untuk membuat skuad Milan menjadi lebih lengkap.

Baca Juga:  Sheikh Jassim Siap Bangun Dream Team di MU dengan┬áDanaRp 14 Triliun

Menurutnya, Pioli masih perlu mencari satu penyerang tambahan. Penyerang tersebut akan menjadi opsi cadangan yang cocok untuk Olivier Giroud.

“Masalah utamanya adalah penyerang tengah: kita belum memiliki pengganti yang sesungguhnya untuk Giroud, tetapi [Luka] Jovic dalam kondisi yang baik bisa menjadi alternatif yang valid,” tambah Tassotti.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda