Lifestyle

Mengenal Inter Miami Klub Baru Lionel Messi

Jakarta, Deras.id – Sepak Bola di Negara Amerik Serikat memang tidak sepopuler olahraga Bola Basket , akan tetapi sepakbola di Amerika sekarang sedang berkembang dengan banyaknya pemain pemain bintang sepak bola yang bergabung di klub liga Amerika atau disebut Major League Soccer (MLS).

Baru baru ini Mega bintang dunia Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami yang membuat  perhatian pecinta sepak bola tertuju pada klub tersebut. Inter Miami merupakan salah satu klub Major League Soccer (MLS). Tim sepak bola Amerika Serikat ini dimiliki oleh salah satu legenda sepak bola, David Beckham.

Nama resmi Inter Miami adalah Club Internacional de Futbol Miami. Ini merupakan klub sepak bola yang masih sangat muda. Inter Miami didirikan pada 29 Januari 2018 (lima tahun lalu). Setelah dua tahun berdiri, klub ini bergabung dengan  kompetisi sepak bola utama Amerika Serikat (MLS).

Baca Juga:  5 Kebiasaan Ini Bikin Kita Cepat Gemuk

Kedatangan David Beckham di Amerika Serikat pada 2007 memiliki pengaruh terhadap berdirinya Inter Miami. Pada masa itu, Beckham masih berstatus sebagai pemain sepak bola. Dia merupakan salah satu pemain LA Galaxy.

Dalam kesepakatan dengan MLS, Beckham mendapatkan pilihan untuk membeli klub ekspansi pada masa yang akan datang dengan harga 25 juta dolar AS. Ketika Beckham pensiun sebagai pemain (2013), MLS membantu mantan penggawa timnas Inggris itu mempelajari target ekspansi, termasuk Miami. Ketika itu, Miami belum memiliki tim di MLS.

Setelah itu, MLS mengumumkan bahwa Beckham akan menggunakan opsinya untuk membentuk tim baru, yaitu pada awal Februari 2014. Proses panjang pun dilakukan, kemudian pada 2018 klub sepak bola tersebut resmi jadi tim ke-25 MLS. Nama Club Internacional de Futbol Miami (Inter Miami CF) mulai digunakan pada 5 September 2018.

Baca Juga:  Wisata Air Terjun di Malang untuk Inspirasi Liburan yang Seru, Mana Favorit Anda?

Diego Alonso merupakan pelatih pertama Inter Miami. Pria asal Uruguay ini menangani Inter Miami sejak Desember 2019 hingga Januari 2021. Setelah itu, dia digantikan oleh Phil Neville, mantan rekan Beckham saat menjadi pemain Manchester United.

Namun, Neville juga tidak lama di sana. Saat ini Inter Miami ditangani oleh pelatih sementara, Javier Morales. Morales berasal Argentina.

Inter Miami saat ini berkandang di DRV PNK Stadium. Stadion itu cukup kecil, hanya mampu menamping 18 ribu penonton.

Namun, Inter Miami tak selamanya akan berkandang di stadion itu. Tim yanhg dimiliki David Beckham itu sudah menyiapkan proyek besar.

Mereka sudah mulai membangun stadion berkapasitas sekitar 25 ribu penonton di area Miami Freedom Park. Pengerjaan stadion baru itu sudah dimulai pada Maret 2023.

Baca Juga:  Macam-macam Peci Pelengkap Pakaian Muslim

Penulis: Fat I Editor: April

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda