Olahraga

Menang Tipis 2-1, Chelsea Antar Dinamo Zagreb Jadi Juru Kunci

Advertisement

Jakarta, Deras.id—  Chelsea sukses membungkam Dinamo Zagreb di Stamford Bridge pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB dengan skor 2-1. Dengan demikian, Chelsea memastikan diri sebagai juara Grup E dan berhak melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Adapun gol-gol tersebut tercipta di babak pertama. Zagreb lebih dulu unggul di menit ke-7 melalui sundulan dari Bruno Petkovic. Setelah itu, Chelsea kemudian berbalik unggul, masing-masing melalui Raheem Sterling di menit ke-18 dan Denis Zakaria di menit ke-30. Sebenarnya, peluang yang dimiliki Chelsea jauh lebih banyak di babak kedua. Sayangnya, seluruh peluang tersebut terutama yang tepat sasaran, gagal jadi gol.

Kipernya Zagreb, Dominik Livakovic berulang kali mengamankan gawangnya dari kebobolan ketiga dan seterusnya. Tiga poin untuk Chelsea kali ini membuatnya berada di puncak klasemen Grup E dengan koleksi 13 poin. Sementara itu Zagreb harus tersingkir dari Liga Champions dan tidak lolos ke play-off Liga Europa karena berakhir di posisi juru kunci.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kalidou Koulibaly, Trevoh Chalobah; Raheem Sterling, Denis Zakaria, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter

Advertisement

Dinam Zagreb (3-5-2): Dominik Livakovic; Dino Peric, Stefan Ristovski, Josip Sutalo; Sadegh Moharrami, Josip Misic, Luka Ivanusec, Arijan Ademi, Robert Ljubicic; Mislav Orsic, Bruno Petkovic.

Pelatih: Ante Cacic.*** 

Baca Juga:  FATAL: Penyebab Indonesia Kembali Takluk Melawan Iraq

Penulis: Hari Wibowo | Editor: Rifai

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda