Olahraga

Melawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Siap Tancap Gas

Jakarta, Deras.id – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Rayong Province, Thailand, pada Kamis (24/8) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mencapai babak semifinal sebagai runner-up grup terbaik, sedangkan Thailand meraih gelar juara di Grup A.

Untuk persiapan menghadapi Thailand, Timnas Indonesia U-23 telah melakukan latihan sejak Selasa (22/8) di Lapangan IRPC Technology College dan merancang strategi khusus.

“Berkaitan dengan program latihan, kami telah menyiapkan diri secara khusus menghadapi Thailand. Kami telah merancang taktik yang sesuai dan berharap hasilnya positif saat kita bersua dengan Thailand,” ujar Kadek Arel, seorang bek Timnas Indonesia U-23, seperti dilaporkan dalam laman resmi PSSI pada Rabu (23/8/2023).

Sebelum menjalani sesi latihan, Timnas Indonesia U-23 juga melakukan evaluasi dua pertandingan di fase grup B. Garuda Muda mengalami kekalahan 1-2 dari Malaysia dan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste.

“Kami pastinya melakukan evaluasi. Sebelum memulai latihan, kami mengadakan pertemuan untuk meninjau cara bermain kami, memfokuskan pada kesederhanaan, dan membuat keputusan yang lebih tepat,” tambah Kadek Arel.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 berhasil meraih status runner-up grup terbaik, mengungguli Kamboja (peringkat kedua di Grup A) dan Filipina (peringkat kedua di Grup C). Tim Garuda Muda mengumpulkan tiga poin, sementara dua pesaingnya hanya mengumpulkan satu poin.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda