Olahraga

Marc Marquez Gelar Pesta Perpisahan dengan Honda

Motegi, Deras.id – Marc Marquez mengakhiri tugas terakhirnya sebagai pembalap Repsol Honda di Honda Thanks Day, Motegi, Jepang, Minggu (3/12/2023). Dalam acara ‘Marc Marquez Farewell Greeting’, ia mengucapkan perpisahan kepada Honda dan penggemarnya.

“Saya senang di Honda Thanks Day kali ini. Tahun ini istimewa karena Honda dan saya akan berpisah. Kita lihat nanti apakah jalan kami bertemu lagi. Selama 11 tahun, kami meraih enam gelar. Kami melakukan hal-hal hebat dan berkembang bersama,” ujarnya dikutip dari situs resmi Honda Racing Team.

Diketahui, Honda Thanks Day adalah acara tahunan Honda di Motegi, dihadiri oleh pembalap dunia yang bersama Honda. Marquez bergabung dengan Joan Mir, Takaaki Nakagami, serta pembalap F1 Max Verstappen, Sergio Perez, Daniel Ricciardo, dan Yuki Tsunoda.

Baca Juga:  Berlangsung Sengit, PSG Pecundangi Juventus di Kandang Sendiri

Bagi Marquez, Honda Thanks Day 2023 terasa istimewa karena ia akan bergabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2024, meninggalkan Honda. Meski demikian, ia menyatakan keinginan untuk kembali menjadi pembalap Honda di masa depan.

Meskipun merasa terhormat membela Honda, Marquez ingin kembali membidik kemenangan setelah melewati masa sulit. Ia berharap penggemar Honda memahami keputusannya pindah ke Gresini.

“Repsol Honda adalah tim saya, tim yang takkan melupakan saya. Namun, target saya adalah menang lagi, dan itulah alasan saya harus mencari cara terbaik untuk meraihnya, seperti yang selalu saya lakukan dalam karier saya,” ungkapnya.

Marquez pindah ke Gresini dengan kontrak semusim tanpa ikatan dengan Ducati Corse, mempertegas keinginannya untuk kembali ke Honda, mungkin pada 2025. Saat ini, fokusnya akan kembali ke papan atas bersama Ducati.

Baca Juga:  Liverpool Kalah dari Manchester City, Nunez Kembali Jadi Sorotan

“Siapa tahu apa yang akan terjadi pada masa depan? Entah apakah ini akan jadi Honda Thanks Day terakhir saya. Saya harap tidak. Saya ingin kembali sebagai rider Honda lagi pada masa depan,” tutur Marquez, berusia 30 tahun. “Kami bisa berpuas diri atas apa yang kami raih selama bertahun-tahun. Terima kasih kepada staf Jepang, Honda, dan tim saya yang selalu membantu saya,” pungkasnya.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda