Olahraga

Manchester United Incar Southgate: Dapat Suport Orang Dalam Klub

Jakarta, Deras.id- Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memang erat dikaitkan dengan klub berjuluk The Red Devils tersebut. The Red Devils julukan Manchester united dikabarkan akan melakukan perubahan besar-besaran setelah mendapat Sir Jim Ratcliffe sebagai investor baru.

Kehadiran Sir Jim Ratcliffe mengancam posisi Erik Ten Hag sebagai pelatih Man United. Pria asal Inggris tersebut dianggap tidak percaya dengan kemampuan Erik ten Hag dalam jangka panjang. Erik Ten Haq merupakan pelatih Manchester united selama sejak tahun 2022 hingga sekarang dari hasil selama melatih Mancehster united masih di zona papan tengah. Mancehster Unites terakhir kali menjadi juara Liga Inggris pada musim 2012/2013. Saat itu menjadi momen perpisahan dengan Sir Alex Ferguson.

Setan Merah sudah kehilangan kesempatan untuk memenangi Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions. Erik Ten Hag masih memiliki sejumlah pertandingan sisa untuk membuktikan diri. Setan Merah belum sepenuhnya kehilangan kesempatan untuk memenangi Piala FA dan memastikan lolos ke Liga Champions.

Baca Juga:  Ten Hag Puji Performa Harry Maguire

Akan tetapi, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan tetap belum puas meski ada dua pencapaian tersebut. Untuk itu, Ten Hag harus menyiapkan diri jika jasanya tidak lagi terpakai. Sir Jim Ratcliffe sudah menyiapkan Gareth Southgate sebagai pengganti. Dengan pengalaman di timnas Inggris, Southgate dianggap tidak lagi kesulitan beradaptasi. Apalagi ada sosok nama Dan Ashworth.

Mancehster United juga memasukkan Dan Ashworth sebagai bagian dari rencana klub memegang jabatan sebagai direktur olahraga Man United mulai musim depan. Ashworth dan Southgate memiliki hubungan yang cukup dekat. Saat masih bekerja untuk Federasi Sepak Bola Inggris, Ashworth menjadi saksi Southgate mengambil alih posisi pelatih.

Dari kehadiran mereka akan menjadi sejarah yang baik untuk membantu Mancehster United. Sir Jim Ratcliffe meyakini jika perubahan besar diperlukan Mancherter United jika ingin kembali ke posisi elite dan bisa kembali di era emas dulu.

Baca Juga:  Qatar Jadi Tuan Rumah Terburuk Sepanjang Sejarah

Penulis: Fajry l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda