Politik

Mahfud MD Pakai Kemeja Putih yang Disiapkan untuk Pilpres 2019

Jakarta, Deras.id – Mahfud MD akhirnya dipilih sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. Menenganakan kemeja putih, ia pun berangkat ke Kantor KPU bersama Ganjar dan para pendukung.

Menariknya, kemeja putih yang dipakai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Monkopolhukam) tersebut adalah baju yang secara khusus dijahit untuk mendampingi Joko Widodo namun batal dideklarasikan.

“Keberangkatan saya pribadi hari ini, saya memakai baju putih yang 5 tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU,” katanya Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Saat itu nama Mahfud MD memang digadang-gadang sebagai sosok yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Namun hal tersebut urung terjadi dan yang menjadi cawapres Jokowi saat itu adalah Ma’ruf Amin dan berhasil menjabat hingga saat ini.

Baca Juga:  Gus Muhaimin Targetkan Suara 30 Persen di Jawa Timur

Mahfud mengatakan ada pesan khusus tertundanya kemeja putih itu dikenakan ke KPU tahun 2019. Ternyata hari ini lah momen tepat baginya untuk mengenakan kemeja putih tersebut sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

“Ini dulu tak jadi dipakai meskipun sudah jadi tapi ternyata ada pesan tuhan di baju ini, ditunda dulu untuk dipakai ke KPU dan akhirnya bisa dipakai untuk mendaftar,” paparnya.

Ganjar dan Mahfud dideklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres di Jakarta pada Rabu, 18 Oktober kemarin. Deklarasi tersebut akhirnya menjawab rasa penasaran publik terhadap pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Partai Perindro, PPP, dan Partai Hanura.

Ganjar dan Mahfud dijadwalkan daftar ke KPU siang ini, menyusul capres dan cawapres Anies Baswedan dan Gus Imin dari Koalisi Perubahan. Hal ini menunjukkan tersisa satu pasangan yang belum mendaftarkan diri yakni Prabowo Subianto yang nama cawapresnya masih menjadi teka-teki.

Baca Juga:  Alasan Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang

Penulis: Ifta l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda