Olahraga

Luis Enrique Selangkah Lagi Tangani PSG

Paris, Deras.id – Luis Enrique dikabarkan akan segera menjadi pelatih baru PSG. Pasalnya kedua belah pihak dikabarkan sudah hampir mencapai kesepakatan secara penuh.

Dikutip dari harian L’Equipe, Senin (19/06/2023), Luis Enrique akan menjadi pelatih PSG selanjutnya. Dia akan menggantikan posisi Christophe Galtier di Parc des Princes. Kedua belah pihak tinggal selangkah lagi untuk mencapai kesepakatan penuh. Hanya ada beberapa detail yang masih perlu diselesaikan.

Rencananya Enrique akan diumumkan sebagai pelatih baru PSG di pekan mendatang. Penunjukan Enrique itu tampaknya merupakan hasil dari reputasinya yang cemerlang.

Musim 2022-2023 kemarin, PSG dilatih oleh Christophe Galtier. Pelatih berusia 56 tahun itu berhasil membawa Les Parisiens menjuarai Ligue 1.

Akan tetapi, prestasi tersebut tak membuat petinggi klub puas. Pasalnya, PSG sangat ingin menjuarai Liga Champions.

Baca Juga:  Lionel Messi Pastikan Main Lawan Timnas di Indonesia

PSG memutuskan untuk berpisah dengan Galtier pada musim panas ini. Padahal, Galtier masih punya kontrak setahun lagi bersama PSG.

Usai memecat Galtier, PSG kemudian sempat mendekati Julian Nagelsmann. Namun, kedua pihak gagal mencapai kata sepakat. Luis Enrique dianggap punya pengalaman menghadirkan trofi Liga Champions. Enrique mampu mempersembahkan sembilan gelar untuk Barcelona. Itu termasuk Liga Champions yang sangat diidam-idamkan PSG.

Luis Enrique tidak melatih setelah meninggalkan Timnas Spanyol tahun lalu. Dia bisa dibilang sebagai salah satu pelatih yang cukup berprestasi.

Selain Barcelona, Enriqiue juga pernah melatih Celta Vigo dan AS Roma. Dia juga membawa Timnas Spanyol bertarung di Piala Dunia 2022 kemarin.

Luis Enrique dulu adalah pemain serba bisa dengan teknik yang baik, ia mampu bermain di beberapa posisi berbeda, tetapi biasanya bermain sebagai gelandang atau penyerang, dan juga terkenal karena temperamen dan staminanya. Dari 1991 hingga 2004, ia membela Real Madrid dan Barcelona dengan kesuksesan individu dan tim yang setara, tampil di lebih dari 500 pertandingan resmi dan mencetak lebih dari 100 gol. Ia tampil bersama tim nasional Spanyol di tiga Piala Dunia dan satu Kejuaraan Eropa.

Baca Juga:  Keluar Sebagai Runner-up, Timnas Indonesia Belum Bermain Optimal

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda