Olahraga

Legenda MU Sebut Arteta Bikin Pemain Arsenal Gugup

London, Deras.id – Arsenal seharusnya mengambil pelajaran berharga dari pertandingan akhir pekan lalu ketika mereka bermain imbang melawan Tottenham. Mereka memiliki peluang untuk mengalahkan tim tamu, tetapi pertandingan berubah menjadi sulit karena pemain Arsenal kurang tenang.

Legenda Manchester United, Gary Neville menyebut ketidaktenangan pelatih Arsenal Mikel Arteta dipinggir lapangan membuat pasukan The Gunner gugup menghadapi tekanan.

“Saya berharap melihat ketenangan dari tim Arsenal saat ini, meskipun sulit karena pelatih mereka terlihat sangat emosional di pinggir lapangan,ā€¯ungkap Neville, dikutip Sky Sport, Rabu (27/09/2023).

“Ia harus memahami pentingnya memiliki hasrat di lapangan, tetapi juga harus menunjukkan ketenangan dan sikap tenang. Meskipun terlihat paradoksal, ini berkaitan dengan pemilihan momen yang tepat dan penanganan situasi yang tepat.”tambahnya.

Baca Juga:  Chelsea Terboros Gaji Pemain tapi Minim Prestasi

Diketahui, pada hari Minggu, tanggal 24 September 2023, pertandingan antara Arsenal menghadapi Tottenham dalam pekan ke-6 Premier League 2023/2024 berakhir dengan skor imbang 2-2.

Arsenal mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dengan bunuh diri dari Cristian Romero pada menit ke-26 dan gol penalti oleh Bukayo Saka pada menit ke-52. Namun, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan dua kali melalui brace Son Heung-min pada menit ke-42 dan ke-55.

Hasil seri tersebut dinilai banyak pihak akibat ketidaktenangan pemain Arsenal dalam melayani tekanan Spurs.

Setelah pertandingan, Mikel Arteta secara terbuka mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil pertandingan ini. Dia mengakui bahwa Arsenal seharusnya bisa meraih tiga poin penuh, terutama setelah dua kali unggul.

Arteta memahami kritik yang dia terima dan mengakui tanggung jawabnya atas kegagalan Arsenal meraih kemenangan.

Baca Juga:  MU Disarankan Segera Depak Harry Maguire Musim Panas Nanti

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda