Suksesi 2024

Lawan Ganjar-Prabowo, Timnas AMIN Pastikan Anies Kuasai Semua Tema Debat Perdana

Jakarta, Deras.id – Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memastikan bahwa Anies sudah menguasai semua tema debat perdana calon presiden (capres) yang berlangsung malam ini, Selasa (12/12/2023). Pengalaman Anies memimpin DKI Jakarta periode 2017-2022 menjadi modal dalam menghadapi debat capres malam ini.

“Semuanya. Semuanya Pak Anies kuat dalam pembahasan hal tersebut karena beliau berpengalaman dalam memerintah di DKI Jakarta dan Pemprov DKI kan mengurusi semuanya. HAM iya, pemerintahannya iya, pelayanan publiknya iya, jadi memang semuanya beliau (kuasai),” kata Juru Bicara Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz kepada wartawan dikutip Deras.id, Selasa (12/12/2023).

Kandidat capres yang mengikuti debat, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Sementara calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi, Abdul Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Baca Juga:  Kecurangan Pemilu 2024, Tim Hukum Anis-Muhaimin Temukan 9 Jenis Pelanggaran

Timnas AMIN telah melakukan persiapan debat. Konsep telah dibuat untuk menghadapi tema debat capres perdana.

“Debat hari ini, tim dari jauh-jauh hari sebelumnya dari 1-2 minggu yang lalu sudah mempersiapkan konsep, sudah mempersiapkan materi yang memang sesuai dengan topik yang tanggal 12 ini akan dibicarakan. Khususnya memang terkait dengan korupsi, pemerintahan, layanan publik sangat menjadi konsen untuk paslon AMIN untuk ke depannya,” tutur Usamah Abdul Aziz.

Pasangan AMIN tidak melakukan simulasi debat. Konsep kampanye seperti ‘Desak Anies’ maupun ‘Slepet Imin’ yakni simulasi nyata jelang debat.

“Simulasinya dilakukan di setiap kunjungan, namanya Desak Anies dan Slepet Imin. Pak Anies akan tampil, Cak Imin nonton, karena kan debat capres. Pak Anies debat, Cak Imin nonton memberi semangat,” jelas Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian.

Baca Juga:  PKB: Pasangan AMIN Dibentuk dengan Niat Baik, Insya Allah Meraih Hasil Terbaik

Tema debat capres pertama adalah ‘Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi’. Debat dipandu oleh dua moderator, yakni Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel dari TVRI.

Angga menyampaikan bahwa Anies tidak terbebani dalam tema debat yang diangkat. Termasuk dengan pelanggaran HAM di masa lalu yang jadi perbincangan dari pegiat HAM.

“Anies Baswedan dan Gus Imin itu salah satu kandidat yang nggak punya beban masa lalu, kalau bisa dicek dari yang mendukung nggak punya beban masa lalu. Bahkan capresnya sendiri nggak punya beban pelanggaran HAM. Jadi nggak ada masalah dengan itu,” ungkap Angga Putra Fidrian.

“Jadi ketika panelis nanya, panelis butuh sikap dari capresnya ini, karena ini kan debat capres, nggak ada masalah sih, kita sudah, sikapnya Pak Anies kaitannya dengan pelanggaran HAM sudah firm sih,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kapten Timnas AMIN Akui Incar Nomor Urut 1

Penulis: Risca l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda