Olahraga

Lawan Ekuador, Bima Sakti Minta Pemain Tetap Konsentrasi dan Waspada

Surabaya, Deras.id – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengingatkan para pemainnya untuk tetap waspada menghadapi laga perdana mereka di Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Ekuador. Bima Sakti menilai bahwa Ekuador memiliki kekuatan yang tidak boleh dianggap remeh.

“Sudah kami lihat video mereka. Pagi tadi, kami berikan informasi kepada para pemain. Mereka merupakan tim yang bagus dan memiliki kualitas individu yang baik,” ujar Bima Sakti kepada Wartawan.

 “Mereka memiliki keunggulan dalam set piece, dan itu sudah menjadi catatan penting bagi kami. Kami harus mengantisipasi itu. Persiapan tim harus maksimal,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Ekuador dalam laga perdana Grup A Piala Dunia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (10/11). Ini adalah penampilan perdana Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-17.

Baca Juga:  Bila Seri Lawan Maroko, Timnas Indonesia U-17 Cuma Berharap Jadi Peringkat 3 Terbaik

Ekuador, yang menjadi runner-up pada Kejuaraan U-17 Amerika Selatan 2023, akan tampil untuk keenam kalinya di Piala Dunia U-17. Bima Sakti menyadari bahwa para pemainnya mungkin akan merasakan tekanan, terutama karena tingginya ekspektasi dari pencinta sepakbola Indonesia. Namun, ia yakin timnya mampu mengatasi hal tersebut.

“Adalah hal yang wajar jika ada rasa gugup, namanya manusia pasti demikian. Sekelas Messi atau Ronaldo pun menghadapi pertandingan pasti merasakan tegang,” ungkap Bima Sakti.

“Yang paling penting, para pemain sudah bisa berkomunikasi dan saling mendukung, karena kekuatan kita adalah kebersamaan,” tambahnya.

Bima Sakti juga memberikan pujian terhadap fasilitas di Surabaya, sebagai tuan rumah Grup A. Menurutnya, fasilitas untuk latihan sangat representatif, termasuk lapangan latihan yang luar biasa di Stadion Gelora Bung Tomo dan fasilitas di THOR. Ia menegaskan rasa syukur atas kondisi yang mendukung persiapan tim.

Baca Juga:  Hadapi 115 Dakwaan Financial Fair Play, Chairman City: Kami Tim Terbaik dalam Segala Hal

“Kami bersyukur di Surabaya. Fasilitas sangat representatif, mulai dari tempat latihan, hotel, hingga lapangan latihan yang luar biasa. Di GBT ada tiga lapangan yang luar biasa, dan hari ini di Gelora 10 November, lapangannya juga lebih bagus dibandingkan waktu saya bermain dulu. Kesempatan berlatih di Jerman juga memberikan pengalaman yang luar biasa,” pujinya.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda