Olahraga

Laga Semifinal Liga Champions 2023-2024: PSG vs Dortmurd – Madrid vs Bayern Munchen

Jakarta, Deras.idLaga semifinal leg kedua Liga Champions 2023-2024 bakal dihelat pada tengah pekan ini. Pertemuan diketahui empat tim tersisa, Real Madrid, Bayern Munchen, PSG, dan Borussia Dortmund, berjuang untuk memperebutkan tiket final.

Jadwal pertandingan kali ini bakal seru. Parist Saint Germain bertemu dengan Borussia Dortmund pada laga leg kedua di Stadion Parc des Princes, Rabu (9/5/2024). Dini hari WIB. Sedangkan Real Madrid Vs Bayern Munchen akan bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/5/2024), Dini hari WIB.

Pada leg pertama PSG mengalami kekalahan dengan Dortmund saat bertandang ke Signal Idunal Park dengan skor tipis 1-0 yang dicetak Niclas Fuellkrug.

Pelatih Edin Terzic menginginkan tiket final sekaligus juara mengingat Liga Champions menjadi satu-satunya trofi terakhir yang masih mungkin dimenangkan, apalagi trofi tersebut juga akan menjadi kado perpisahan bagi kapten meraka, Marco Reus yang memutuskan pergi di akhir musim ini.

Baca Juga:  Pinalti Telat PSG Sarat Kontroversi

Sementara PSG wajib menang mengingat pertandingan leg kedua. Mereka bermain di kandang sendiri, minimal mencetak dua gol.

Meski tergolong berat, Les Parisiennes bertekad untuk membalikkan keadaan seperti disaat bermain dengan Barcalona.

Pemenang antara PSG dan Dortmund bakal menghadapi pemenang dari duel Real Madrid vs Bayern Munchen.

Kedua musuh tradisional di kompentisi elit Benua Biru tersebut akan memperebutkan satu tiket final. Di laga tersebut, Jude Belligham dkk akan bermain penuh saat menjamu di kandang Santiago Barnabeu.

Saat bentrok leg pertama di Alianz Arena, Los Blancos dan Die Roten bermain seri 2-2. Di posisi ini, Madrid dalam posisi diuntungkan karena sebagai tuan rumah pada leg kedua semifinal.

Apalagi Real Madrid baru saja memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol dan kans untuk lolos final ke-18 kalinya begitu terbuka bagi tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Baca Juga:  Kylian Mbappe Enggan Perpanjang Kontrak, PSG dalam Posisi Sulit

Sejak kompetisi Liga Champions atau Piala Champions bergulir pada 1955-1956, Loas Blancos adalah tim yang paling sering masuk ke final, tidak mengherankan jika dari jumlah penampilan di partai puncak itu mereka mampu membawa piala Si Kuping Besar sebanyak 14 gelar.

Penulis: Fajri l Editor: Apr

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda