Olahraga

Laga Big Match Minggu Ini, Chelsea Vs Arsenal

London, Deras.id – Duel antara Chelsea dan Arsenal diprediksi akan menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu saat Liga Premier 2023/2024 kembali bergulir akhir pekan ini. Kedua tim asal London ini memiliki rivalitas panjang dalam derby kota.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu, 21 Oktober 2023, pada malam hari (WIB). Chelsea harus bersiap menghadapi Arsenal yang, secara statistik, sedang dalam performa yang lebih baik.

Arsenal telah tampil sangat impresif di awal musim ini dengan tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan pertama dan saat ini bersaing di puncak klasemen.

Sebaliknya, Chelsea yang ditangani oleh manajer Mauricio Pochettino, mengalami kesulitan sejak awal musim, sebagian karena masalah yang berasal dari musim sebelumnya. Saat ini, The Blues menduduki peringkat ke-11 dalam klasemen sementara dengan tiga kekalahan.

Baca Juga:  Saga Transfer Declan Rice, Arsenal vs City

Pertemuan antara dua tim terbaik ini diprediksi akan sangat menarik, terutama dengan kondisi saat ini. Analis Liga Premier, Paul Merson, percaya bahwa pertandingan ini akan lebih seimbang karena kedua tim kembali setelah jeda internasional.

“Ini adalah derby London, pertandingan besar dengan pemain-pemain kelas atas dari kedua tim. Namun, pertandingan ini datang dalam waktu yang sulit setelah jeda internasional,” ujar Merson di Sky Sports pada Jumat, 20 Oktober 2023.

“Pelatih-pelatih tidak memiliki banyak waktu untuk bekerja dengan para pemain sebelum pertandingan. Mereka juga khawatir tentang kebugaran para pemain setelah tugas internasional,” tambahnya.

Arsenal jelas diunggulkan dalam pertandingan ini, tetapi Merson meyakini bahwa Chelsea masih memiliki potensi untuk memberikan kejutan. Hal ini dikarenakan ketidakstabilan performa Chelsea sejak awal musim membuat permainan mereka sulit diprediksi.

Baca Juga:  Brighton Jadi Produsen Pemain Mahal dalam Tiga Musim Terakhir

“Salah satu kelebihan Chelsea adalah kita sudah memiliki gambaran tentang bagaimana Arsenal bermain. Namun, kita sama sekali tidak tahu seperti apa performa Chelsea,” demikian Merson.

Pertandingan Chelsea vs. Arsenal juga akan melibatkan Mykhailo Mudryk. Awalnya, Mudryk tertarik oleh Arsenal dan namanya mendadak populer sebagai salah satu bakat muda terbaik dari Ukraina, bahkan disebut sebagai ‘Neymar Ukraina’.

Arsenal bergerak cepat dan telah memulai pembicaraan dengan agen Mudryk. Namun, Chelsea tiba-tiba melakukan manuver dan berhasil mendapatkan tanda tangan Mudryk dalam negosiasi.

Sebagai hasilnya, pada Januari 2023, Mudryk menerima tawaran dari Chelsea dan meninggalkan Shakhtar Donetsk. Ketika pertandingan semakin dekat, performa Mudryk menjadi sorotan, terutama karena belum mencapai ekspektasi.

Arsenal dianggap beruntung tidak berhasil mendatangkan Mudryk awal tahun lalu. Sementara Chelsea masih berharap agar Mudryk segera membuktikan kemampuannya.

Baca Juga:  MU Siapkan €60 Juta untuk Bajak Bek Madrid

“Mykhailo Mudryk adalah nama yang menjadi sorotan saat kedua tim ini bertemu, karena saga transfer yang melibatkan dirinya,” komentar analis Liga Premier Paul Merson.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda