Suksesi 2024

KPU Bakal Bahas Lagi Teknis Debat Capres-Cawapres Besok

Jakarta, Deras.id – KPU bakal menjadwalkan kembali rapat koordinasi lagi dengan tim sukses setiap pasangan capres dan cawapres terkait debat Pilpres 2024. Rapat tersebut akan meliputi empat aspek berkaitan dengan debat.

“Rencana rapat lanjutan Rabu (6/12/2023) siang. Nanti kita komunikasikan dengan timpaslon,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari kepada wartawan pada Selasa (5/12/2023).

“Pertama, format debat. Kedua, tema debat. Ketiga panelis. Keempat, moderator,” lanjutnya.

Sebelumnya, anggota KPU Idham Holik mengatakan format debat akan diputuskan setelah KPU mengundang perwakilan timses masing-masing. Menurutnya rapat tersebut terlepas dari adanya pemberitaan masif yang telah beredar.

“KPU sudah merencanakan bahwa KPU akan melakukan rapat koordinasi kembali dengan seluruh tim kampanye. Terlepas adanya pemberitaan yang begitu massif terkait dengan debat ini KPU memang sudah mengagendakan rencana mengadakan rapat koordinasi kembali,” ujar Idham.

Baca Juga:  Sandiaga Tegaskan Masih Kader Gerindra, Tapi…

Idham menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi akan dijelaskan aturan main dan pelaksanaan debat kandidat. Di sisi lain, Idham mengatakan bahwa KPU akan mempersilahkan kepada tim paslon untuk memberi masukan.

“Dan tim kampanye memang KPU persilakan untuk memberikan masukan dan tanggapannya. Tetapi nanti keputusannya akan diambil oleh KPU secara mandiri,” ucap Idham.

Diketahui, dalam debat nanti, rencananya KPU akan menghadirkan capres maupun cawapres akan dihadirkan untuk mendampingi satu sama lain di seluruh sesi debat. Masing-masing capres maupun cawapres yang hadir untuk mendampingi pasangannya untuk naik ke atas panggung. Mereka juga akan mendapatkan sesi meski tak sebanyak pasangannya yang menjadi aktor utama.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda