Internasional

Kota Kherson Bebas Dari Tentara Rusia,Presiden Zelenskyy Memuji Rakyatnya

Advertisement

Kherson, Deras.id- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy memujii ketahanan rakyatnya, yang telah berhasil membebaskan Wilayah Kherson dari penguasaan Rusia. Bahkan pihaknya juga memberikan peringatan untuk tentara Rusia yang masih tersisa agar segera keluar dari kota tersebut.

“Rakyat Kherson menunggu, mereka tidak akan pernah menyerahkan Ukraina, karena harapan akan selalu ada dalam kebenaran dan Ukraina selalu mendapatkan kembali harapannya,” ungkap Zelenskyy dikutip dari news.sky.com

Saat ini Zelenskyy merasa senang, hal itu karena warganya yang terlepas dari ancaman yang selama ini datang bertubi-tubi dari Rusia.

“Saya senang melihat bagaimana orang-orang, terlepas dari semua ancaman, penindasan, penjajahan dan masyarakat masih menghargai bendera Ukraina serta  percaya pada Ukraina,” tambahnya


Saat kota belum sepenuhnya ditinggalkan oleh tentara Rusia, kata dia, seluruh simbol dan jejak yang ditinggalkan sudah dibersihkan oleh orang-orang Kherson sendiri. Bahkan dengan lantang Zelenskyy menekan tentara bayaran dan kelompok Rusia yang tertinggal agar menyerah dan jadi tawanan.

Baca Juga:  Korsel Peringatkan Pesawat China-Rusia karena Telah Memasuki Zona Wilayah Pertahanannya

“Peringatan untuk tentara-tentara bayaran, dan kelompok yang tertinggal di Kherson dan kota-kota selatan, satu-satunya kesempatan untuk selamat adalah anda menyerah pada tawanan Ukraina, kami menjamin bahwa Anda akan diperlakukan sesuai dengan hukum dan standar internasional,” tutupnya.

Penulis: Mahfud | Editor: Rifai

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda