Olahraga

Kontroversi Wasit Simon pada Laga City Vs Tottenham

Manchester, Deras.id – Wasit Simon Hooper menjadi sorotan dalam laga Liga Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur.  Kontroversi terjadi di penghujung pertandingan ketika Hooper memberikan pelanggaran saat Jack Grealish memiliki kesempatan mencetak gol.

Pada menit ketiga masa injury time, saat skor imbang, Man City berusaha menyusun serangan cepat. Erling Haaland, yang mendapat bola di tengah lapangan, dilanggar oleh Emerson Royal. Meski terjatuh, Haaland bangkit sambil tetap menguasai bola.

Haaland melihat Grealish memasuki daerah pertahanan Tottenham dan melepaskan umpan jauh yang akurat. Grealish berada pada posisi on side, dan wasit awalnya menunjukkan bahwa permainan berlanjut dengan keuntungan bagi Man City.

Namun, ketika Grealish sudah menguasai bola dan bersiap duel satu lawan satu dengan Guglielmo Vicario, Hooper tiba-tiba meniup peluit, memutuskan pelanggaran yang melibatkan Haaland sebelumnya. Keputusan ini memicu kemarahan Haaland dan pemain Man City, yang meluapkan protes keras.

Baca Juga:  Tanpa Rodri, Lini Tengah City Seperti Klub Biasa dan Gampang Kalah

Dengan skor akhir 3-3, Man City hanya meraih satu poin dalam pertandingan ini. Kekecewaan tidak hanya karena kegagalan menjaga jarak dengan Arsenal, tetapi juga karena mereka harus rela digusur oleh Liverpool ke peringkat tiga.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda