Lifestyle

Kiat Bicara di Depan Umum Ala Barack Obama yang bikin Audiens betah mendengarnya!

Jakarta, Deras.id – Sobat Deras, siapa yang tidak mengenal mantan Presiden Amerika Serikat ke – 44, yaitu Barack Obama. Salah satu kehebatan seorang Barack Obama adalah kemampuannya untuk melibatkan, mempertahankan, dan menggerakkan audiens saat Ia melakukan pidato.

Simak pelajari lima cara public speaking seperti Barack Obama yang bisa anda implementasikan di kehidupan sehari-hari:

  • Ketahui Audiens

Ketika berpidato, Obama memulai dengan pembukaan pidato yang ringan, sesekali diiringi oleh canda yang dilemparkan ke audiensnya. Tentu candaan-candaan ini akan membuat audiens lebih santai dan memperhatikan anda. Setelah dirasa sudah mendapatkan perhatian dari audiens anda, mulailah masuk ke bagian pesan yang ingin dismapaikan melalui pidato tersebut.

  • Sampaikan pesan yang Jelas

Obama menggunakan setiap menit pidatonya dengan bijak dan sangat efektif. Ia yakin dan memastikan bahwa semua hal yang dikatakan mendukung dirinya untuk menyampaikan pesan. Jika anda tidak yakin dan jelas dengan pesan yang ingin anda sampaikan, maka audiens juga tidak akan yakin dengan anda. Mulailah dengan pesan yang jelas, ringkas, dan menarik.

  • Jangan terburu-buru dalam berbicara
Baca Juga:  Cara Jitu Melawan Lemak Pipi

Banyak presenter yang sering berbicara terburu-buru dan terlalu cepat. Jika kamu terburu-buru, maka audiens pun juga berjuang untuk mengikuti dan memahami apa yang sedang anda bicarakan. Setiap kali Obama berpidato, ia berbicara dengan tenang sehingga memungkinkan audiensnya untuk mengikuti dan memahami setiap kata-katanya. Presenter yang baik mempunyai intonasi nada dan kecepatan percakapan yang jelas, tenang, dan mudah dimengerti.

  • Berikan jeda pada pidato anda

Obama seringkali menyisipkan jeda dalam pidatonya. Berikanlah jeda kurang lebih 2 detik saat berpidato. Hal ini berguna agar audiens dapat mencerna pesan yang telah disampaikan dan menetap di pikiran mereka.

  • Merangkul audiens secara personal

Dalam menyampaikan pidatonya, Obama akan memberikan sekilas tentang hal-hal yang terjadi di hidupnya secara personal. Contohnya adalah ketika Obama bercerita bahwa Ia memberikan seekor anak anjing untuk kedua putrinya yang dibawa main ke dalam Gedung Putih tempatnya bekerja. Sebagian besar audiens menyukai gagasan untuk mengetahui lebih banyak tentang pembicara mereka. Hal ini membuat kamu dan audiens akan terhubung secara emosional sehingga akan menarik perhatian mereka lebih dalam.

Baca Juga:  Ciri-ciri Anak Bahagia yang Wajib Diketahui Orang Tua

Penulis: Liz l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda