Olahraga

Ketidakjelasan Alih Kepemilikan MU, Bikin Ten Hag Meradang

Manchester, Deras.id – Rencana belanja pemain yang dibutuhkan pelatih Manchester United, Erik Ten Hag pada bursa transfer musim panas nanti dipastikan terhambat. Hal itu disebabkan alih kepemilikan MU yang belum menunjukkan tanda-tanda akan segera tuntas.

Dikutip dari harian Athletic, Jumat, (09/06/2023), Ten Hag masih belum tahu berapa banyak uang yang bakal dibelanjakan pada jendela transfer musim panas ini. Pasalnya keluarga Glazer sedang dalam pembicaraan mengenai penjualan klub.

Peralihan kepemilikan klub tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Ini berarti keluarga Glazer akan memiliki peran penting dalam bursa transfer mendatang.

The Athletic juga mengklaim Glazers tidak mungkin menyetujui beberapa tambahan uang besar. Hal ini dapat membuat jendela transfer musim panas menjadi sangat sulit bagi pelatih Manchester United Erik ten Hag. Padahal Ten Hag sudah menyodorkan list pemain yang Ia butuhkan musim depan dan Ia ingin klub segera bergerak cepat.

Baca Juga:  Penjualan Tiket Indonesia Vs Argentina Dimulai Hari Ini

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi target utama walau Spurs masih enggan melepasnya. Man Utd juga yakin dapat merekrut Mason Mount musim panas ini. Tapi, The Red Devils dilaporkan menginginkan kurang dari harga yang diminta Chelsea, yang berada di kisaran 70 juta pound.

Kesepakatan untuk Kim Min-jae, yang bisa menggantikan Harry Maguire, sepertinya akan lebih mudah. Sebab, pemain timnas Korea Selatan itu memiliki klausul pelepasan yang diduga ada dalam kontraknya dengan Napoli.

Rasmus Hojlund dari Atalanta juga masuk dalam radar Ten Hag. Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt dan striker Benfica Goncalo Ramos juga telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford.

Erik ten Hag memang menjalani musim pertama yang sukses sebagai manajer Manchester United. Ahli taktik asal Belanda itu memenangkan trofi Carabao Cup pada akhir Februari 2023, selain memimpin skuadnya finis di posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Baca Juga:  Hojlund dan Osimhen Bakal Duet di MU

Namun upaya memperkuat pasukan masih menjadi jalan terjal bagi Ten Hag. Pasalnya, Keluarga Glazers masih tarik ulur untuk menjual kepemilikannya. Sir Jim Ratcliffe masih diyakini sebagai favorit untuk membeli Setan Merah. Namun, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani kini diduga telah mengajukan penawaran baru untuk klub.

Ten Hag pun mendeadline sebagian besar transfer di musim panas dapat diselesaikan sebelum tur pra-musim mereka di Amerika Serikat pada Juli 2023.

Dalam tur di Amerika Serikat, MU direncanakan akan menjalani sejumlah pertandingan. Setan Merah antara lain akan menghadapi Leeds United, Olympique Lyonnais, Arsenal, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda