Olahraga

Kedatangan Onana Bikin Maguire Semakin Terpinggirkan

Manchester, Deras.id – Manchester United baru saja meresmikan transfer Andre Onana dari Inter Milan pada Jumat (21/7/2023). Hal itu semakin membuat peran bek Timnas Inggris, Harry Maguire makin terpinggirkan.

Filosofi sang pelatih Erik Ten Hag membutuhkan pemain yang mahir membawa bola dan membangun serangan dari belakang ada pada Onana. Tentu Ten Hag membutuhkan bek-bek yang berani membawa bola. Persoalannya Harry Maguire kurang tenang dalam penguasaan bola yang membuatnya tidak masuk line up.

Bek Inggris itu sudah terbukti kesulitan beradaptasi dengan gaya main MU sejak musim lalu. Maguire lebih banyak dicadangkan dan hanya sesekali diberi kesempatan bermain.

Dikutip dari twitter @FabrizioRomano, setelah beberapa pekan negosiasi, MU pun mengumumkan transfer Onana secara resmi pada Jumat (21/7/2023) dini hari WIB. Kiper berusia 27 tahun itu didatangkan dari Inter Milan dengan biaya transfer diperkirakan mencapai 55 juta Euro.

Baca Juga:  Kalah Lawan Arsenal, Ten Hag Keluhkan Kinerja Wasit

Diketahui Manchester United dipastikan harus berburu kiper baru di musim panas ini setelah tidak memperpanjang kontrak David De Gea yang habis di akhir Juni kemarin. Perburuan kiper baru MU sendiri mulai mengerucut ke satu nama. Sosok Andre Onana dilaporkan jadi buruan utama Erik Ten Hag di musim panas ini.

Negosiasi transfer Onana berjalan dengan cukup baik, Inter Milan secara terbuka menyambut ketertarikan. Onana telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di MU dengan opsi perpanjangan satu tahun di kontraknya.

Dalam rilis resmi klub, Onana baru diperkenalkan melalui nameset yang tercetak di jerseynya. Andre Onana resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar dengan nomor punggung 24!

MU disebut bakal sangat beruntung dengan mendapatkan Onana. Dia berani membawa bola dan membangun serangan dari belakang. Bahkan, Onana bisa jadi gelandang tambahan jika perlu.

Baca Juga:  Tottenham Siap Naikkan Gaji Kane Jadi yang Tertinggi di EPL

Diketahui, Nasib Maguire mengalami perubahan drastis sejak kedatangan pelatih Erik ten Hag. Bek asal Inggris tersebut terlihat sering berada di bangku cadangan.

Musim lalu, Maguire hanya diberi kesempatan bermain dalam 31 pertandingan. Pemain berusia 30 tahun tersebut mendapat kepercayaan menjadi starter sebanyak 16 kali

Bukan hanya dicadangkan, Maguire pun harus rela kehilangan statusnya sebagai kapten MU. Ten Hag belum lama ini memutuskan untuk mencopot ban kapten dari Maguire dan menggantikannya kepada Bruno Fernandes.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda