Olahraga

Karir Rodrygo di Madrid Terancam

Madrid. Deras.id – Rodrygo mengawali musim 2023/2024 dengan penampilan yang sangat kurang memuaskan. Jika kondisinya tidak segera membaik, masa depannya di Real Madrid bisa terancam.

Rodrygo bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019 setelah bermain untuk Santos. Meskipun awalnya perlahan, pemain berusia 22 tahun ini akhirnya menunjukkan peningkatan yang signifikan dan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Rekam jejaknya sangat mengesankan. Dalam 176 penampilannya, Rodrygo telah mencetak 38 gol dan memberikan 33 assist.

Sayangnya, dalam 11 pertandingan yang sudah dia mainkan pada musim 2023/2024, Rodrygo tampak kehilangan ketajamannya. Dia baru mampu mencetak satu gol dan satu assist.

Penurunan performa Rodrygo ini mungkin disebabkan oleh peran barunya dalam tim. Hal ini adalah akibat dari perubahan taktik dasar yang diterapkan oleh Real Madrid musim ini.

Baca Juga:  Tolak Real Madrid, William Saliba Siap Perpanjang Kontrak di Arsenal

Awalnya, Rodrygo bermain sebagai pemain sayap di sisi kanan saat Madrid menggunakan formasi dasar 4-3-3.

Tetapi dalam musim ini, Real Madrid beralih ke formasi dasar 4-4-2 berlian, yang membuat Rodrygo lebih sering bermain sebagai penyerang.

“Sejujurnya, saya tidak begitu suka bermain sebagai penyerang nomor 9,” ujar Rodrygo beberapa waktu lalu saat ditanya tentang perubahan taktik dan perannya yang baru di Madrid.

Namun, Madrid tampaknya tidak terlalu memperdulikan preferensi pemain. Harian SPORT pada Rabu (18/10/2023) menyebutkan bahwa Rodrygo bisa dipecat jika penampilannya tidak membaik.

Klub tidak akan kesulitan untuk melepas pemain muda ini. Bahkan, penjualan Rodrygo bisa menghasilkan keuntungan besar karena harga jualnya yang masih tinggi.

Dana yang diperoleh dari penjualannya juga dapat digunakan oleh Madrid untuk merekrut pemain depan yang lebih tajam.

Baca Juga:  Ancelotti Pastikan Latih Timnas Brazil Mulai 2024

Rumor yang beredar menunjukkan bahwa Madrid berencana memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebagai prioritas utama jika Rodrygo dijual.

Jika Rodrygo benar-benar pergi, Madrid juga mempertimbangkan untuk menghadirkan kembali Takefusa Kubo dari Real Sociedad.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda