Suksesi 2024

Kampanye Perdana Gus Imin di Mojokerto, Bertemu Jemaah JPNU Bakal Perjuangan Isu Perempuan

Jakarta, Deras.id – Calon wakil presiden (cawapres) dari pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Gus Imin melakukan kampanye perdana di GOR Krapyak, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto pada, Senin (27/11/2023). Gus Imin bertemu dengan Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) membahas tentang perubahan dan perbaikan untuk Indonesia.

“Di Kabupaten Mojokerto, di depan ribuan ibu-ibu Jaringan Perempuan Nahdliyin, saya tegaskan bahwa AMIN bertekad menghadirkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia,” bunyi keterangan tertulis pada akun Instagram @cakiminow dikutip Deras.id, Selasa (28/11/2023).

Gus Imin mengaku senang karena memulai kampanye dengan lancar. Selain itu, Mojokerto adalah tempat lahir orang tua Gus Imin.

“Alhamdulillah hari ini saya memulai pertama kali berkampanye, ya, di Mojokerto, tempat kelahiran orang tua saya. Pokoknya saya hari ini senang, di sini perempuan-perempuan paling solid. Sehingga insyaallah, dengan mengusung tema perempuan, yang akan menjadi perhatian kepemimpinan AMIN 2024 nanti, Indonesia akan cepat maju,” kata Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:  Jadi yang Pertama Daftar, KPU Nyatakan Dokumen Persayaratan AMIN Lengkap

Lebih dari 1.000 perempuan yang akan bergerak ke masyarakat untuk menjadi bagian dari agenda perjuangan pemerintahan di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Cawapres yang diusung Koalisi Perubahan ini menjanjikan akan memberikan prioritas kepada kaum perempuan, khususnya bagi mereka yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Jangan sampai ada orang hamil, miskin melahirkan anak yang anak miskin lagi. Generasi yang hilang, lost generation. Perempuan penyangga ekonomi keluarga diberi akses permodalan, perempuan yang menjadi guru-guru mendapatkan fasilitas yang memadai,” tutur Muhaimin Iskandar.

Pasangan Anies Baswedan ini hadir didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PBK), Jazilul Fawaid dan Ketua Tim Pemenangan AMIN Jawa Timur, Thoriqul Haq. Pertemuan dengan JPNU ini dikemas dalam Sosialisasi Kebijakan Politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 bersama dengan Bu Nyai dan Nawaning se-Jawa Timur.

Baca Juga:  Muzani Temui Mbah Munif Demak, Ini Pesan yang Disampaikan

Setelah bertemu JPNU di Mojokerto, Gus Imin dijadwalkan akan melakukan kampanye di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Penulis: Risca l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda