Olahraga

Kalahkan Andalan Jepang, Ginting Melesat ke Perempat Final

Jakarta, Deras.id – Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melenggang ke Perempat Final All England 2024 usai memenangkan perlawanan sengit dengan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto di lapangan 2 Utilita Arena pada Kamis (14/3/2023). Ginting harus meladeni kempetitornya itu selama 54 menit dan berhasil mengemas kemenangan dengan skor akhir 21-18, 21-19.

“Kami melewati pertandingan yang ketat hari ini. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini. Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing,” ujar Ginting seusai pertandingan.

Alih-alih menjajaki kekuatan lawannya, Ginting justru dibuat kelimpungan pada awal pertandingan dan sempat tertinggal 2-8 sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan meraih 5 angka secara beruntun. Kedudukan menjadi 7-8, namun Ginting kembali tertiggal 8-11 di interval pertama. Ginting kemudian menemukan pola permainan terbaiknya dengan lebih banyak variasi yang akhirnya mampu comeback meredam agresifitas Nishimoto dengan mengunci kemenangan pada gim pertama.

Baca Juga:  Mengejutkan! Spanyol Dinilai Sengaja Mengalah dari Jepang, Ini Tujuannya di 16 Besar Piala Dunia 2022

Harapan tunggal putra Indonesia itu menyala saat dia menunjukan dominasinya di gim kedua, Ginting memimpin dengan selisih 5 angka meskipun sempat terjadi drama kejar-kejaran angka saat Nishimoto mampu menyamakan kedudukan 18-18. Berkat kombinasi kecepatan, power dan kemampuannya pada bola pendek dekat net, Ginting mampu menyelesaikan perlawanan Nishimoto dengan skor 21-19.

Berkat kemenangan ini Ginting berpeluang menghadapi lawan tangguh unggulan teratas All England Viktor Axelsen yang akan dijadwalkan menghadapi Weng Hong (China).

“Melawan Axelsen ataupun Weng Hong Yang, yang terpenting adalah mempersiapkan diri sendiri dalam semua sisi sebaik mungkin, karena rekor pertemuan tidak bisa mencerminkan hasil pertandingan,” tambah Ginting.

Penulis: Rizal l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda