EntertaimentNasional

Kabar Duka, Chef Haryo Pramoe Meninggal Dunia

Jakarta, Deras.id – Sosok Chef terkenal di Indonesia Haryo Pramoe dikabarkan meninggal dunia, Kamis (21/12/2023) seperti yang diungkapkan oleh sang kakak Hendro Pramoe. Pria 48 tahun ini diketahui menderita penyakit diseksi aorta jantung dan sempat menjalani operasi pada tahun 2021 lalu.

“Telah berpulang Chef Haryo Pramoe,” jelas Hendro Pramoe.

Sang kakak menjelaskan bahwa adiknya akan dimakamkan di rumah duka di RS Meilia Cibubur.  Pemakaman ini akan dilakukan pukul 17.00 WIB sore ini di TPU Cipenjo, Cileungsi, namun ditunda besok pagi pada pukul 08.00 WIB. Lelaki yang sempat mendapatkan beasiswa Belanda ini, dikenal sebagai orang yang baik hati. Selama ini, Chef Haryo berjuang melawan penyakitnya yang diidap dari tahun 2019.

Dirinya pun pernah mengungkapkan bahwa penyakit yang dirinya idap sama dengan mendiang Bondan Winarno yang dikenal sebagai presenter kuliner. Diirnya sempat menjelaskan bahwa Penyakit yang diidapnya diketahui biasanya menyerang orang usia lanjut yakni 60-70 tahunan. Jadi penyebabnya adalah pembuluh besar darah aortanya pecah di dalam.

Baca Juga:  Tipu Lewat Tiket Konser Arctic Monkeys, Musisi Ray Viera Lazmanan Minta Maaf

“Ternyata sakitnya mirip dengan alm Bondan Winarno yang dulu dikenal Maknyus itu. Pak Dahlan Iskan juga sama. Masalahnya di Aorta juga,” ucap Chef Haryo, Minggu (26/9/2021).

“Jadi itu (penjelasan mudahnya) kerusakan pembuluh darah aorta, jadi ini bukan penyumbatan bukan masalah orang gemuk atau makan tidak teratur, tetapi pembuluh besar darah aorta saya itu pecah di dalam,” lanjutnya.

Menjelasng operasi yang dilakukan pada 30 September 2021 di RS Jantung Harapan Kita, di Instagram pribadinya @chefharyo mengumumkan sedang membutuhkan golongan darah O+ untuk menjalani operasi dengan jumlah minimal lima kantong. Usai menjalani operasi Chef Haryo sempat pulih dan kembali lagi di dunia kuliner. Bahkan di ajang Master Chef Indonesia Season 9, lelaki kelahiran Lombok Timur itu sempat diundang menjadi juri.

Baca Juga:  Kunjungi Bethlehem, Maia Estiaty Tuai Pro Kontra

Bukan hanya itu koki yang memiliki kemampuan memasak tanpa diragukan lagi ini juga memiliki bakat bermusik dan sempat melaunching sebuah single yang berjudul “Duniaku Datar” pada tanggal 15 Februari 2023. Di mana single terbarunya tersebut menceritakan tentang kehilangan seseorang yang telah berjasa pada dirinya.

Penulis: Una l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda