EntertaimentNasional

Kabar Duka, Aktor Senior Yayu Unru Meninggal Dunia

Jakarta, Deras.id – Kabar duka datang dari industri hiburan. Aktor Yayu Unru meninggal dunia hari ini, Jumat (8/12/2023) pagi tadi 07.05 WIB. Dalam sebuah unggahan Instagram Story anaknya Nazalna Zania Andi Unru atau biasa dipanggil Naza Unru, dirinya mengungkapkan bahwa selama ini sang ayah adalah sosok yang hebat.

“Alhamdulillah bisa terlahir di keluarga ini dan ngerasain kasih sayang tulus dari ibu dan bapak selama 22 tahun ini,” tulis Naza Unru.

Perempuan ini, merasa bangga menjadi anak seorang aktor senior dengan karakternya yang baik. Saat cerita soal Almarhum ayahnya, Naza Unru selalu ingat bahwa almarhum adalah sosok yang tulus dan sering membantu orang lain. Sebagai seorang anak  dirinya akan selalu mengalirkan doa kepada sang ayah.

Baca Juga:  Daftar Pemenang MTV Video Music Awards Japan 2023, Ada Cha Eun Woo hingga NewJeans

“Insya Allah doa enggak akan pernah putus, seperti doa Bapak ke Pung Widja, Aku, Fatih, dan Arumi,” ungkap Naza.

Saat ini lelaki yang tutup usia di umur 61 tahun telah meninggalkan istrinya, Nita Unru dan ketiga anaknya yakni Nazalna Zania Andi Unru, Widja Malaika Andi Unru dan Fatih Unru.

Anak keduanya mengenang sang ayah dengan mengunggah foto ayah dengan dirinya dan menyematkan emoji hati berwarna putih. Sedangkan anak bungsunya, Fatih Unru juga membagikan video kebersamaanya dengan sang ayah dan juga video tetrikal sang ayah di Instagram Story-nya.

“Ketenangan dan doa yang akan selalu menemani bapak,” tulis Fatih.

Yayu Unru adalah lelaki kelahiran Makassar, sebeum meninggal sempat mengalami serangan jantung selama dua kali sehingga sempat diambil tindakan untuk melakukan operasi pemasangan ring jantung. Jika membicarakan soal karier, Yayu Unru sudah masuk di dunia akting sejak tahun 1985.

Baca Juga:  Anggota Aespa Punya Instagram Pribadi, Buruan Follow!

Aktor senior ini sudah banyak membintangi industri hiburan Tanah Air. Bukan hanya itu, kemampuan dan pengalamannya di dunia akting membuat banyak pihak memintanya menjadi pelatih akting di beberapa film. Kualitasnya tidak diragunan lagi dengan dua Piala Citra dalam Festifal Film Indonesia yang berhasil digaetnya. Piala Citra pertamanya diraihnya lewat film Tabul Rasa pada FFI 2014 dan setelah itu mendapatkan Piala Citra atas perannya di film Posesif di FFI tahun 2017.

Nama Yayu Unru terkenal usai dirinya sukses memerankan sosok Jenderal Agus Hidayat dengan serial HBO berjudul The Last of Us. Bukan hanya itu dirinya juga berhasil membintangi film besar di tanah air.

Penulis: Una l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda