Olahraga

Juventus Punya Bek Rasa Striker, Federico Gatti

Turin, Deras.id – Klub Seri A Italia, Juventus sangat beruntung mempunyai bek tangguh Federico Gatti. Disamping piawai menonaktifkan penyerang berbahaya bersama Danilo dan Bremer, Gatti juga sering mencetak gol penentu kemenangan sang Nyonya Tua.

Terakhir, Gatti menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Napoli di Allianz Stadium pada Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. Ia berhasil meredam penyerang berbahaya Napoli seperti Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia.

Meskipun ditekan sepanjang pertandingan, Gol Gatti pada menit ke- 53 lewat sundulannya dari umpan silang Andrea Cambiasso berhasil mengamankan keunggulan 1-0 pada menit ke-53. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir, mengantarkan Juventus terus memepet Inter Milan sebagai pemuncak klasemen Serie A sementara.

Ketajaman Gatti telah terbukti sejak pekan lalu, di mana ia mencetak gol penentu kemenangan kontra Monza dengan mencetak gol pada menit ke-95. Ini adalah gol ketiganya musim ini, menempatkannya di antara bek-bek dengan pencapaian gol tertinggi di lima liga top Eropa, hanya kalah dari Alex Grimaldo (7 gol) dan Jeremie Frimpong serta Robin Gosens (masing-masing 4 gol).

Baca Juga:  Gunduli Lazio 3-0, Juventus Masuk Peringkat 3 Klasemen Seri A Sebelum Piala Dunia 2022

Arti penting dari gol-gol Gatti menggarisbawahi kualitasnya, bermula dari kariernya sebagai pemain Lega Pro pada 2014 hingga naik ke level profesional pada 2020 bersama Pro Patria di Serie C. Setelah musim di Serie B bersama Frosinone sebagai pemain Juventus, Gatti dipromosikan musim lalu. Sejak debutnya bersama Juventus pada 31 Agustus 2022, Gatti telah mencetak empat gol dari 39 pertandingan.

Di musim ini, Gatti menempati peringkat ketiga dalam pencapaian gol bersama Juventus dengan tiga gol, hanya kalah dari Federico Chiesa (4 gol) dan Dusan Vlahovic (5 gol). Kapten Danilo memberikan pujian, mengatakan,

“Federico adalah contoh bagi kita semua – rendah hati, pekerja keras, dan tangguh. Meski menghadapi masa sulit, ia tetap kuat, tahan banting, dan menunjukkan semangat pantang menyerah untuk Juve,” Ujar Danilo seperti yang dilaporkan oleh Football Italia, Minggu (10/12/2023).

Baca Juga:  Takut Sanksi UEFA, Juventus Cabut dari ESL

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda