Olahraga

Juara Bertahan Italia Terancam Gagal Lolos ke Euro 2024

Wembley , Deras.id – Juara bertahan Euro 2020, Italia, tengah menghadapi ancaman serius terkait keberhasilan mereka lolos ke Euro 2024. Upaya mereka untuk berlaga di Jerman pada tahun depan terbentur oleh kekalahan telak 3-1 dari tim Inggris pada Rabu (18/10) waktu Indonesia.

Akibat hasil tersebut, Italia harus puas dengan peringkat ketiga dalam klasemen dengan total sepuluh poin dari enam pertandingan, selisih tiga poin dari Ukraina yang menempati posisi kedua.

Meskipun Italia masih memiliki dua laga tersisa, sedangkan Ukraina hanya memiliki satu pertandingan tersisa, situasinya masih sangat menegangkan. Pertandingan selanjutnya bagi Italia adalah melawan Makedonia Utara, sebuah tim yang sebelumnya telah menggagalkan ambisi mereka untuk tampil di Piala Dunia 2022. Pada saat itu, pasukan Italia di bawah arahan Roberto Mancini mengalami kekalahan tipis 1-0 dari Makedonia Utara di babak semifinal play-off.

Baca Juga:  Italia Kalah Karena Banyak Lakukan Kesalahan yang Tidak Perlu

Selain itu, Ukraina juga akan menjadi lawan berat bagi Gli Azzurri. Oleh karena itu, Italia harus menghadapi situasi ini dengan penuh kewaspadaan. Agar bisa memastikan tiket ke Euro 2024, Italia harus meraih minimal empat poin dari dua laga tersisa. Bahkan jika mereka kalah dari Makedonia Utara, Italia masih memiliki peluang, namun mereka wajib memenangkan pertandingan melawan Ukraina karena mereka unggul dalam rekor head-to-head.

Namun, dalam skenario terburuk, jika Italia gagal meraih posisi runner-up dalam klasemen, mereka akan terpaksa mengikuti babak play-off setelah sebelumnya menjadi juara grup di UEFA Nations League.

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda