Olahraga

Jelang Olimpiade 2024, PBSI Segera Evaluasi Capaian Buruk Tim Bulu Tangkis Indonesia

Jakarta, Deras.Id – Jelang Olimpiade Paris 2024, PBSI akan segera mengevaluasi kinerja tim bulu tangkis Indonesia setelah hasil yang kurang memuaskan di beberapa turnamen terakhir. Evaluasi ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki kelemahan sebelum Olimpiade, dengan fokus pada perbaikan performa dan strategi pelatihan para atlet. Proses evaluasi ini diharapkan membantu meningkatkan peluang meraih prestasi di Olimpiade nanti.

Tim bulu tangkis Indonesia, tim Merah Putih, tampil mengecewakan di beberapa turnamen terakhir, termasuk Indonesia Open 2024, di mana mereka gagal meraih gelar. Performanya dianggap jauh dari harapan dengan tidak ada wakil yang mampu menembus babak empat besar di turnamen penting lainnya seperti di Singapore, Malaysia, dan India.

Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kini tengah mengevaluasi buruknya performa para atletnya di turnamen-turnamen sebelumnya, sebagai bagian dari persiapan menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang. Evaluasi ini penting karena berdampak langsung pada kualifikasi dan performa atlet di Olimpiade mendatang.

Baca Juga:  Sering Kalah Pramusim, Ten Hag Berang Lihat Performa MU

Manajer Tim Ad Hoc PP PBSI Armand Darmadji mengatakan pihaknya segera mengevaluasi penampilan para atlet bulu tangkis di beberapa turnamen menjelang Olimpiade Paris 2024. Evaluasi itu tidak terlepas dari hasil buruk wakil Indonesia yang sedang mengejar posisi unggulan Olimpiade, seperti di Singapore Open dan Indonesia Open 2024.

“Memang kami kaji dari Singapore Open dan Indonesia Open ini, kami mau lihat hasil mereka seperti apa. Jadi, dari hasil kita intens selama sebelum Singapore itu kita intens melakukan persiapan maksimal untuk para atlet. Kita mau tahu seperti apa mereka bermain dengan kondisi lebih lepas,” ujar Armand di Istora Senayan Jakarta, Sabtu, (8/6/2024).

Ditambahkan, jika tim Adhoc bersama Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagja segera melakukan rapat internal. Guna mengevaluasi menyeluruh bersama dengan pihak pihak yang terkait.

Baca Juga:  Prediksi Starting Eleven Timnas Indonesia vs Guinea

“Kami sudah rapat internal, sudah ada suatu perintah untuk melakukan evaluasi menyeluruh dan tentunya kami akan kami rapatkan dengan seluruh pelatih,” tukasnya.

Indonesia meloloskan enam wakil dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis ke Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Percapaian ini memberikan harapan besar bagi Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Paris 2024, terutama setelah evaluasi yang dilakukan PBSI terhadap performa tim dalam berbagai turnamen sebelumnya

Penulis: Fajri l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda