Olahraga

Jejak Karir Gerard Pique Sebelum Putuskan Pensiun, Layak Disebut sebagai Legenda Barcelona

Advertisement

Jakarta, Deras.id — Bek veteran Barcelona, Gerard Pique, mendadak bikin pengumuman mengejutkan. Ia memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Pique menyampaikan kabar mengejutkan ini lewat sebuah video emosional yang ia unggah di akun media sosial pribadinya pada Jumat, 4 November 2022 dini hari.

Pemain berusia 35 tahun itu memastikan akan melakoni laga terakhirnya sebagai pesepakbola profesional pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB besok, saat Barcelona menjamu Almeria di Spotify Camp Nou.

Mantan suami artis Shakira itu layak disebut sebagai legenda Barcelona. Dia pernah menjadi bagian dari tim tersukses dalam sejarah Blaugrana, meraih segudang trofi dalam beberapa tahun di puncak keemasan.

Karier Pique

Karier Pique di Barcelona tidak dimulai dengan mulus. Dia terlebih dahulu hengkang ke Inggris dan bermain untuk Manchester United (MU).

Advertisement

Empat musim di MU, Pique hanya menempuh total 23 pertandingan. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza pada musim 2006/08.

Tahun 2008, Pique kembali ke Camp Nou dan langsung jadi starter tim di era keemasan Barca bersama Pep Guardiola.

Pique bahkan bermain di final Liga Champions lawan Manchester United, dia berduet dengan Yaya Toure di jantung pertahanan Barca.

Advertisement

Sejak saat itu karier Pique berkembang pesat. Dia jadi salah satu bek tengah terbaik Barca dan Spanyol.***

Penulis: Hari Wibowo l Editor: Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda