EntertaimentInternasional

Jadi Sutradara, Seo In Guk Raih Penghargaan di SSFF & ASIA 2023

Jakarta, Deras.id – Aktor sekaligus penyanyi Korea Selatan, Seo In Guk berhasil raih penghargaan di Festival Film Pendek Internasional ‘SSFF & ASIA 2023’ pada Selasa (6/6/2023).

SSFF & ASIA 2023 adalah festival film pendek internasional terbesar di Asia yang diakreditasi oleh Academy Awards Amerika Serikat. SSFF & Asia 2023 dimulai dengan upacara pembukaan pada 6 Juni 2023. Festival film tahun ini akan diadakan di berbagai tempat di Tokyo hingga upacara penghargaan pada 26 Juni mendatang. Siaran secara online telah dibuka mulai 27 April lalu, di mana para pemirsa dapat menikmati film pendek pilihan dari seluruh negeri hingga 10 Juli 2023.

Pemeran film ‘Pipeline’ itu memenangkan kategori Global Spotlight Awards dengan film pendek ‘TRAP by SEOINGUK’ yang disutradarai dan dibintangi olehnya sebagai pemeran utama dengan menampilkan akting yang memukau. Hal ini membuktikan dirinya sebagai artis serba bisa.

Baca Juga:  Tepat Satu Bulan, The Return of Superman Berikan Penghormatan kepada Moonbin ASTRO

Karya pemenang penghargaan ‘TRAP by SEOINGUK’ adalah video pendek yang dipersembahkan kepada penggemar melalui ‘2023 Seo In Guk Concert Blending’ yang diadakan pada bulan Januari 2023. Ini adalah karya yang mengekspresikan karakter utama yang mencoba melarikan diri dari kesulitan dan krisis kehidupan yang dihadapi setiap orang dengan menggunakan imajinasi. Karya Seo In Guk ini, difilmkan di Korea dan Jepang.

Film pendek yang berdurasi 12 menit 58 detik ini telah dirilis pada 2022 lalu. Cerita ini berputar di sekitar tekanan internal sang tokoh utama dalam upayanya untuk melepaskan diri dari pikirannya sendiri dan mengeluarkan imajinasinya. Seorang seniman hidup di dunia yang mereka ciptakan, tetapi terkadang rasa takut dapat menghancurkan mereka. Aktor Seo In Guk pun berkesempatan untuk memberikan sambutan dalam ajang penghargaan tersebut.

Baca Juga:  Ji Chang Wook Hengkang dari Glorious Entertainment

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan yang luar biasa. Meskipun saya kesulitan dengan adegan aksi di babak kedua, saya sangat puas dengan hasilnya. Saya berharap lebih banyak orang akan melihatnya melalui festival film,” ucapnya.

Sebagai film pendek yang cocok untuk tema festival film tahun ini yakni UNLOCK (pembebasan dari diri sendiri), SSFF & ASIA memilih film ini sebagai shortlist Global Spotlight Awards dan sebagai film pembuka untuk venue festival online yang disiarkan secara global dan tempat online akan diadakan dari 27 April hingga 10 Juli.

Sementara itu, Seo In-guk saat ini sedang disibukkan dengan syuting drama, ‘Death’s Game’ yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama merupakan karya Lee Won Sik dan Gul Chan. Dalam drama ini, Seo In Guk akan beradu akting dengan Park So Dam, Go Yoon Jung, Jang Seung Jo dan masih banyak lagi. Drama berjumlah 7 episode ini akan tayang pada paruh kedua tahun 2023 melalui JTBC dan TVING.

Baca Juga:  TVING Rilis Drama Baru Berjudul A Very Lucky Day, Begini Alur Ceritanya!!

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda