Olahraga

Italia Buka Peluang Dampingi Inggris Lolos Euro 2024

Bari, Deras.id– Italia berhasil menggeser Ukraina dari posisi kedua grup C Kualifikasi Euro Cup 2024 setelah memenangkan pertandingan 4-0 melawan Malta. Pertandingan berlangsung di Stadion San Nicola, Bari pada Minggu (15/10/2023), Domenico Berardi menjadi pemain terbaik dengan mencetak dua gol.

Dalam pertandingan tersebut, Italia yang menjadi tuan rumah, memulai pertandingan dengan sangat kuat. Pada menit ke-5, Italia mengancam lewat Gianluca Mancini setelah menerima umpan sudut dari Raspadori, tetapi masih membentur mistar gawang.

Italia baru mencetak gol pada menit ke-23 setelah menerima umpan dari Moise Kean. Bonaventura berhasil mencetak gol yang indah ke pojok kiri gawang Malta, yang tidak bisa dijangkau oleh Bonello.

Italia terus mendominasi permainan dan berhasil menggandakan skor menjelang akhir babak pertama. Pada menit ke-45+1, Domenico Berardi mencetak gol dengan tembakan melengkung ke pojok kanan gawang Malta, membawa Italia unggul 2-0.

Baca Juga:  Juara Bertahan Italia Terancam Gagal Lolos ke Euro 2024

Skor 2-0 menandai berakhirnya babak pertama. Italia tidak mengendurkan serangannya dan pada menit ke-63, mereka berhasil mencetak gol lagi. Domenico Berardi mencetak gol dengan tembakan deras setelah menyambar bola liar di kotak penalti, menjadikan Italia unggul 3-0.

Dua menit kemudian, Italia melakukan pergantian pemain dengan menggantikan Barella dan Berardi, dan memasukkan Orsolini dan Frattesi. Sebagai pemain pengganti, Frattesi juga berhasil mencetak gol dalam masa injury time, mengkonversi umpan dari Udogie dan membawa Italia unggul 4-0.

Gol dari Frattesi menjadi gol penutup dalam pertandingan ini, dan skor akhirnya adalah 4-0 untuk Italia.

Dengan kemenangan ini, Italia berhasil meraih posisi kedua dalam peringkat, menggeser Ukraina yang sama-sama mengumpulkan 10 poin. Italia unggul dalam head to head dan produktivitas gol. Mereka juga masih mendekati Inggris yang berada di posisi pertama dengan 13 poin..

Baca Juga:  Masterclass Pertahanan Spanyol Pastikan Kemenangan 1-0 Atas Italia

Penulis: Toro l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda