Olahraga

Inter Miami Datangkan Messi Secara Patungan

Miami, Deras.id – Ada hal yang cukup unik dari kepindahan pemain bintang Lionel Messi ke Inter Miami. Inter Miami sebagai klub yang mengontrak Messi tidak bergerak sendiri. Ada elemen lain yang ikut patungan untuk memboyong Messi ke Liganya Amerika, Major League Soccer (MLS).

Dikutip dari harian Athletic, Kamis (08/06/2023), Inter Miami berhasil menggandeng Apple, Adidas, dan Major League Soccer (MLS) untuk kesuksesan transfer Messi.

Apple TV sebagai pemegang hak siar semua laga MLS dengan durasi 10 tahun, siap memberi keuntungan finansial bagi Messi.

Apple akan memberikan bagian untuk Lionel Messi dalam setiap pelanggan baru yang membeli paket Season Pass tayangan MLS. Jadi, semakin banyak paket Season Pass terjual, makin banyak pundi uang yang masuk ke kantong Messi.

Baca Juga:  Lionel Messi Cs Bakal Tantang Timnas Indonesia Bulan Depan

Adidas menawarkan kepada Lionel Messi bagian dari keuntungan yang didapat sebagai dampak kepindahannya ke Inter Miami. Salah satu wujudnya adalah Messi akan mendapat bagian dari setiap jersey yang terjual.

Sedangkan MLS siap menawarkan potongan diskon kepada Lionel Messi jika di masa depan ingin membuat klub dan ambil bagian di liga. Hal sama juga pernah dilakukan MLS pada David Bechkam.

Untuk diketahui, Saga transfer Lionel Messi akhirnya tuntas. Sempat dikaitkan dengan kepulangan ke Barcelona dan mendapat tawaran mahal dari Arab Saudi, Messi memilih jalan yang unik. Messi memilih pindah ke Inter Miami.

Padahal, jika mengikuti tren yang terjadi, pindah ke Arab Saudi bisa menjadi opsi menggiurkan. Sejak April lalu, Messi punya tawaran dengan nilai 400 juta Euro per musim dari Al Hilal.

Baca Juga:  Gundogan Ungkap Alasan Tinggalkan City

Namun, Messi lebih memilih pindah ke Amerika Serikat dan akan bermain untuk Inter Miami.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda