Olahraga

Ingin Diakui Sebagai Klub Top Eropa, City Harus Juara Liga Champions

Manchester, Deras.id – Manchester City memang sudah tampil perkasa pada musim ini dengan raihan gelar juara Premier League dan FA Cup. Namun untuk benar-benar diakui sebagai salah satu klub top dan terbaik di Eropa, City harus meraih Trophy Liga Champions.

Sejak diakuisisi oleh Shekih Mansour bin Zayed Al Nahyan, Manchester City telah menjelma menjadi kekuatan besar. Mereka mendominasi kompetisi domestik di Inggris. Namun mereka selalu gagal di Liga Champions.

Menurut pelatih Josep Guardiola, City tak akan diakui sebagai salah satu klub top Eropa selama mereka belum pernah memenangi kompetisi terbaik di Benua Biru tersebut.

“Semua orang tahu itu. Kami telah melakukan musim yang luar biasa – lima trofi Premier League, dua Piala FA, Piala Carabao, tetapi kami harus memenangkan Liga Champions untuk diakui seperti tim yang pantas untuk diakui,” tegasnya dikutip dari Eurosport, Senin (05/06/2023).

Baca Juga:  Link Live Streaming PSG vs Juventus, Lengkap dengan Prediksi dan Susunan Pemain

Josep Guardiola sendiri pernah berjaya bersama Barcelona di Liga Champions. Skuad yang ia tangani saat itu pun kemudian disebut salah satu tim terhebat di sejarah sepak bola Eropa. Kini Guardiola berpeluang untuk menyamai prestasi itu.

Manchester City kini diunggulkan untuk mengakhiri musim dengan meraih treble. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023.

“Bagi saya, saya akan mengatakan itu sangat luar biasa dalam tiga tahun kami memiliki dua final dan satu semifinal Liga Champions. Itu luar biasa tetapi pada akhirnya kami harus memenangkannya. Saya tahu cara kerjanya,” seru Guardiola.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda