OlahragaNasional

Indonesia Puncaki Klasemen Asean Para Games 2023

Phnom Penh, Deras.id – Atlet disabilitas Indonesia sementara memuncaki klasemen perolehan medali Asean Para Games dengan perolehan total 238 medali.

Total 238 medali yang sementara diperoleh Timnas Indonesia terdiri dari 99 medali  emas, 84 medali perak dan 55 medali perunggu.

Perolehan tersebut mengungguli Thailand di peringkat kedua dengan perolehan 200 medali dan diurutan ketiga Vietnam dengan 132 medali. Perolehan medali emas Indonesia berasal dari cabang olahraga para atletik, para boccia, para badminton, para catur, para judo, para angkat berat, para renang dan para tenis meja. 

Sebelumnya, Chef de Mission (CdM) atau penanggung jawab kontingen Indonesia dalam Asean Para Games 2023, Andi Herman menilai perolehan medali para atlet yang berjuang sejauh ini telah sesuai target untuk meraih target utama juara umum.

Baca Juga:  Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Lawan Kamboja Sore Ini

“Dari hasil evaluasi seluruh cabor semua sesuai dengan target yang direncanakan. Jadi angka medali emas yang diraih ini memang sudah diprediksi,” ujar Andi dalam keterangan resminya dikutip Deras.id, Rabu (7/6/2023).

“Jadi selama berlangsungnya pertandingan ini atlet kita sudah on the track untuk mencapai target, seperti dari para angkat berat ini adalah 11 emas,” lanjutnya.

Asean Para Games Kamboja mulai diselenggarakan di Kamboja pada 2-9 Juni 2023. Event olahraga untuk atlet disabilitas tersebut dilaksanakan beriringan setelah penyelenggaraan Sea Games yang telah lebih dulu selesai pada 17 Mei 2023 lalu dengan hasil akhir juara umum diraih oleh Vietnam.

Penulis: Fausi | Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda