Olahraga

Indonesia Open 2024, Indonesia Tersisa 1 Wakil di Semifinal

Jakarta, Deras.Id – Tim bulu tangkis Indonesia telah menyelesaikan pertandingan perempat final Indonesia Open 2024. Dari empat wakil Indonesia yang tampil, hanya satu yang memastikan tempat di semifinal.

Wakil ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengawali perjalanan wakil tuan rumah dipertandingan perempat final. Menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Istora Senayan, Jumat (7/6/2024). Ganda campuran tim Merah Putih kalah dua game langsung 16-21 dan 17-21. Kekalahan ini membuat ganda campuran tuan rumah habis.

Di pertandingan lain, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dipastikan gagal merebut gelar juara di Indonesia Open 2024, setelah dikalahkan wakil China, Wang Zhi Yi dengan dua game langsung 8-21 dan 18-21.

Berbeda dengan pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama dan Moh. Reza Pahlevi Isfahani, berhasil melaju ke semifinal Indonesia Open 2024. Mereka menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di babak semifinal turnamen bergengsi ini.

Baca Juga:  Lawan Perancis di Euro 2024, Belanda Ingin Balas Dendam

Keberhasilan ini diraih setelah mengalahkan pasangan kuat asal Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, melalui pertarungan sengit rubber game 21-17, 14-21, dan 21-16. Ini kali pertama pasangan peringkat 29 dunia melaju ke empat besar turnamen BWF super 1000.

Sementara itu, pasangan emas ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kalah saat menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan melalui pertarungan sengit rubber game lansung 16-21, 21-15, dan 21-23.

Di babak semifinal, Sabar/Reza bakal ditantang Kai Wun Tee/Man Wei Chong dari Malaysia. Laga perebutan tiket final Indonesia Open 2024, Sabtu (8/6/2024) di Istora, Senayan, Jakarta. Pertandingan ini dipastikan bakal berlangsung seru mengingat dua pasangan belum pernah bertemu.

Penulis: Fajri l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda