Olahraga

Indonesia Jadi Salah Satu Wakil Asia di Piala Dunia U-17 2023

Jakarta, Deras.id – Daftar negara yang sudah lolos ke Piala Dunia U-17 2023 kini berjumlah 22 negara. Selain Timnas Indonesia U-17, tim Asia lain yang berhasil lolos ke putaran final turnamen tersebut adalah Korea Selatan dan Iran.

Tim Garuda muda sendiri berhak tampil pada fase grup Piala Dunia U-17 2023 karena berstatus sebagai tuan rumah. Timnas berada di Grup A, dan sedang menunggu calon lawan yang bakal dihadapi.

Sementara itu, Korsel dan Iran meraih tiket ke Piala Dunia U-17 2023 karena lolos ke semifinal Piala Asia U-17 2023. Kini, jatah tim Asia untuk berlaga di putaran final Piala Dunia U-17 2023 hanya menyisakan dua tempat lagi.

Dua tiket tersebut bakal diperebutkan empat tim yang masih harus menjalani pertandingan perempat final Piala Asia U-17, yakni Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Uzbekistan.

Baca Juga:  PSG ke Mbappe: Perpanjang Kontrak atau Pergi

Rencananya, pengundian fase grup putaran final Piala Dunia U-17 tahun ini akan berlangsung di Jakarta pada Agustus 2023.

Diketahui, khusus wakil Asia di Piala Dunia U-17 tahun ini berjumlah lima tim. Situasi tersebut karena Timnas Indonesia U-17 tampil dengan status tuan rumah.

Piala Dunia U-17 2023 rencananya akan diikuti 24 tim dari enam konfederasi di dunia. Untuk meraih tiket Piala Dunia U-17, masing-masing tim harus bersaing di turnamen konfederasinya.

Empat tim terbaik pada ajang tersebut akan mewakili konfederasinya ke Piala Dunia U-17. Pada putaran final, tim yang menjadi juara grup dan runner-up akan lolos ke-16 besar.

Adapun empat tim lainnya menembus fase knock-out Piala Dunia U-17 2023, dipilih berdasarkan klasemen kecil para peringkat ketiga dari masing-masing grup.

Baca Juga:  Sejarah: Manchester City Juara Liga Inggris Empat Musim Beruntun

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda