Olahraga

Indonesia Bantai Timnas Vietnam: Akhiri Kutukan 20 Tahun di Stadion My Dinh Hanoi

Jakarta, Deras.Id – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar atas Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Timnas Indonesia mempecundangi Vietnam dengan tiga gol 26/3/2024

Jay Idzes mencetak gol melalui sundulan kerasnya melalui tendangan sudut. Umpan akurat dari Thom Haye berhasil dia manfaatkan dengan sempurna. Skor 1-0. Pemain yang baru dinaturalisasi Ragnar Oratmangoe sukses menerobos pertahanan Vietnam dan menerobos ke kotak penalti langsung melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Skor 2-0.

Pada menit ke-28 Timnas Vietnam mendapatkan peluang. Peluang tersebut datang dari Nguyen Tien Linh yang lolos dari kawalan Rizki Ridho saat mendapat umpan ke kotak penalti. Namun, tembakan masih menyamping kiri.

Baca Juga:  Diincar Jadi Pelatih Madrid, Leverkusen Pagari Xabi Alonso

Di babak kedua, Vietnam tampil lebih menekan. Sejumlah peluang berhasil didapatkan. Namun, pertahanan Rizki Ridho Dkk masih sanggup membendung hingga akhirnya gol penutup menit 88 oleh Ramadhan Sananta yang mendapatkan bola mati dari tendangan bek sayap Edo Febriansah. Skor 3-0 hingga akhir pertandingan.

Timnas Indonesia mengakhiri kutukan di kandang The Golden Star setelah menunggu hampir 20 tahun dan terakhir kali berjaya di Piala AFF 2004.

The Golden Star julukan Timnas Vietnam merupakan lawan yang kuat apalagi di kandang selama 20 Tahun tidak pernah menang ketika pasukan Skuad Garuda main di Stadion My Dinh.

Selama kepemimpinan Shin Tae Yong, mengalami banyak perubahan dari segi mental dan pemain yang solid dan memiliki mental yang bagus, ini menjadi hal yang positif bagi Skuad Garuda.

Baca Juga:  Ambisi Terakhir Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Penulis: Fajri l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda