Olahraga

Imbang Lawan Luton, Liverpool Dianggap Belum Layak Juara

Liverpool, Deras.id – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menegaskan bahwa The Reds belum siap untuk bersaing dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.  Hasil imbang yang diraih Liverpool melawan Luton Town, mempertegas bahwa Liverpool masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Dikutip dari Sky Sports, Senin (06/11/2023), Carragher menyatakan bahwa Liverpool belum sehebat Manchester City dalam hal menghentikan serangan balik. Meskipun banyak yang mengira bahwa Liverpool adalah tim yang mengadopsi taktik pressing dari depan, namun Liverpool masih perlu meningkatkan kemampuan mereka dalam hal penguasaan bola.

Sehingga mereka tidak kehilangan bola terlalu sering dan memberikan kesempatan bagi tim lawan untuk mengeksploitasi kelemahan mereka.

Carragher juga menyatakan bahwa meskipun Liverpool telah mendatangkan Alexis Mac Allister sebagai tambahan di lini tengah, mereka masih membutuhkan seorang gelandang jangkar top.

Baca Juga:  Meski Kalah, Indonesia Berhasil Lolos ke Fase Gugur

 Menurutnya, Mac Allister adalah seorang pemain yang baik dalam menerima bola, tetapi ia kurang kuat dalam hal bertahan dan kecepatannya tidak memadai untuk bermain di posisi gelandang jangkar.

Selain itu, Carragher mendorong Liverpool untuk mendatangkan pemain pengganti untuk Trent Alexander-Arnold di bek kanan. Hal ini akan memberikan peluang bagi manajer Jurgen Klopp untuk memainkan Alexander-Arnold di berbagai posisi yang berbeda sesuai kebutuhan.

Carragher menyimpulkan bahwa Liverpool saat ini belum siap untuk menjadi juara Liga Inggris, dan menurutnya, Klopp dan para penggemar Liverpool menyadari hal ini.

Mereka mungkin ingin kembali ke empat besar, tetapi jika mereka ingin menjadi pesaing serius untuk gelar juara, Carragher berpendapat bahwa mereka perlu mendatangkan seorang gelandang baru dan seorang bek bertahan yang berkualitas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda