Lifestyle

Ide Dekorasi Plafon Ruang Tamu yang Menarik

Jakarta, Deras.id –  Plafon atau langit-langit rumah merupakan bagian dari rumah yang penting untuk diperhatikan. Sama seperti bagian rumah lainnya, plafon juga perlu di dekorasi dengan apik. Sebab, plafon yang cantik akan memberikan suasana berbeda pada ruangan tersebut. Di ruang tamu, plafon perlu di dekorasi agar ruangan terlihat lebih menarik dan cantik. Dekorasi plafon bisa disesuaikan dengan konsep interior rumah.

Berikut ini beberapa ide dekorasi plafon ruang tamu yang membuat ruangan terlihat lebih cantik dan menarik:

  • Plafon dari kayu

Ide dekorasi plafon ruang tamu lainnya yaitu menggunakan plafon dari material kayu. Langit-langit ini biasanya diterapkan di rumah berkonsep pedesaan. Plafon dari kayu bisa memberikan kesan alami dan hangat. Selain itu, plafon kayu juga cocok dipadukan dengan warna-warna netral, seperti putih, krem, dan abu-abu.

  • Cat plafon berwarna hitam
Baca Juga:  Tips Mencari Kerja di Jakarta

Warna langit-langit gelap ternyata cukup menarik dan banyak disukai. Ruangan dengan plafon hitam bisa memberikan kesan dramatis.

Langit-langit berwarna gelap juga cocok dipadukan dengan jendela besar. Warna gelap bisa memberikan kesan anggun tanpa membuat ruangan terasa kecil.

  • Gunakan warna putih

Selain warna hitam, plafon juga bisa dicat dengan warna putih. Ruangan dengan plafon putih tetap terlihat menarik. Bahkan, warna putih bisa membuat ruangan terasa lebih luas. Plafon putih cocok dipadukan dengan jendela kaca yang membuat ruangan terlihat menarik.

  • Pasang balok kayu

Langit-langit rumah tak hanya dibuat polos. Pada plafon juga bisa dipasang balok kayu yang membuat plafon terlihat lebih menarik. Pemasangan balok atau papan kayu biasanya digunakan pada rumah berkonsep farmhouse. Balok kayu bisa dicat dengan warna cokelat dan dipadukan dengan warna plafon putih atau netral.

  • Buat langit-langit tinggi dan luas
Baca Juga:  Penyanyi yang Identik dengan Ramadan dan Lebaran, Ada Favoritmu?

Tak hanya memanfaatkan pola dan warna, ide dekorasi plafon ruang tamu lainnya yaitu dengan membuat langit-langit menjadi tinggi dan luas. Ruang tamu dengan plafon tinggi akan terlihat megah dan luas. Desain langit-langit ini membuat ruangan lebih nyaman.

  • Pasang wallpaper

Wallpaper tak hanya digunakan untuk menghias dinding. Wallpaper juga bisa dipasang di plafon ruang tamu. Wallpaper bisa membuat ruang tamu terlihat unk dan dramatis. Pada ruang tamu, plafon bisa dihias dengan wallpaper bermotif abstrak dengan nuansa abu-abu. Ruangan akan semakin nyaman bisa dipadukan dengan sofa kulit dan karpet.

  • Gunakan ubin langit-langit

Memasang ubin langit-langit bisa memberikan tekstur dan kontras pada ruang tamu. Panel langit-langit ini bisa dicat dengan cat mengkilap untuk meningkatkan daya tarik dan kedalaman di langit-langit ruang tamu. Ubin berpanel tradisional sangat kontras dengan dekorasi kontemporer ruangan. Dekorasi plafon ini cocok dipadukan dengan sofa panjang berwarna gelap.

Baca Juga:  Terjadi Gempa, Ini Strategi untuk Selamatkan Diri

Penulis: Liz l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda