EntertaimentNasional

Ibunya Alami Delirium, Oki Setiana Dewi Ungkap Kronologinya

Jakarta, Deras.id – Ibu artis muslimah Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati mengalami Delirium ketika menjalankan ibadah haji. Lantas Oki mengungkapkan kronologi kejadian di mana awal mula ibunya menangis terus selama sembilan jam tanpa henti.

“Saya mau cerita ke ibu-ibu sekalian. Saya enggak tahu kenapa jam 04.00 pagi ibu menangis histeris di kamar, mudah-mudahan kamar sebelah enggak kedengeran,” kata Oki di dalam siaran langsungnya, Senin (26/6/2023).

“Jadi di kamar saya, ibu saya menangis histeris dari jam 04.00 sampai jam 13.00 tidak berhenti. Jadi Sembilan jam nangis, ngomong enggak berhenti. Apa yang dikatakan Bu ‘Surga Firdaus Surga Firdaus’,” lanjut Oki.

Melihat ibunya yang terus menangis, Oki memutuskan untuk membawanya ke Klinik Haji (KKHI) Indonesia di Madinah, Arab Saudi. Hal ini dilakukan karena ibunya tidak mau makan dan minum sehingga dirinya pun sangat khawatir. Istri Ori Vitrio ini pun sempat heran karena sebelumnya kondisi ibunya sehat dan baik-baik saja. 

Baca Juga:  Red Velvet Bakal Gelar Konser Bertajuk ‘Red Velvet 4th Concert: R to V’ April Mendatang

“Saya ngerasa saya agak kasihan sama ibu saya karena kalau kita ngomong terus, capek ya bu. Ini enggak berhenti sampai jam 13.00 capek sembilan jam, makan enggak mau, minum enggak mau. Ngomongnya terus ‘Surga Firdaus’, dibujuk ke rumah sakit tadinya enggak mau,” ucap Oki.

“Saya tidak terlalu tahu apa yang terjadi pada ibu saya. Padahal kemarin masih baik-naik saja, masih ngobrol biasa. Semua masih baik-baik saja,” ucap Oki.

Sesampainya di sana, usai ibunya menerima perawatan, aktor film Ketika Cinta Bertasbih ini menjelaskan bahwa sang ibu masih terus mengigau dengan kalimat yang sama. Namun pada saat itu karena dirinya harus menemani jamaah haji lainnya terpaksa dirinya harus meninggalkan ibunya yang akhirnya dititipkan kepada suaminya Ory Vitrio.

Baca Juga:  Jennie Blackpink Bongkar Alasan Bergabung Serial 'The Idol'

“Nah dalam tidurnya ini saya baru ke sini jam 15.00, suami saya di sana (menjaga ibu Oki). Dalam tidurnya ibu saya bicara kalau enggak Surga Firdaus kalau enggak Al Quran bu, dua itu aja. Kayak saya ini ngafalin Al Quran, saya mau masuk Surga Firdaus,” ucap Oki.

“Ketika sudah disuntik, ibu saya ngiggaunya juga begitu. Itu saja yang diulang-ulang,” lanjut Oki.

Dirinya pun mengungkapkan tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada sang ibu. Dalam kondisi ini dirinya hanya meminta didoakan akan kesehatan ibunya segera membaik.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada ibu saya. Insya Allah ibu saya sehat. Saya masih harus terus berhusnudzon pada Allah dan ketika saya tinggal tadi ibu saya masih tertidur dan dalam konsisi menggigau,” ucap Oki.

Baca Juga:  5 Idol K-pop Ini Bakal Tampil di ‘Dancing Queens on the Road’

“Saya belum pernah mengalami ini, biasanya kalau menggigau beberapa jam, nangis satu jam dua jam. Ini Sembilan jam saya cukup berpikir ada apa. Tapi mudah-mudahan Allah berikan kesehatan, mungkin ini hanya drop,” tutur Oki.

Perlu diketahui, Delirium adalah penyakit gangguan mental yang disebabkan oleh perubahan cepat fungsi otak. Kondisi ini mengakibatkan penderita mengalami penurunan kemampuan berpikir dan berkonsentrasi, termasuk dalam mengingat maupun fokus. Selain itu penyakit Delirium ini bersifat sementara dan dapat diobati.

Penulis: Una l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda