EntertaimentInternasional

Hengkang dari SM Entertainment, Ini Rencana Masa Depan Donghae, Eunhyuk, Kyuhyun Super Junior

Jakarta, Deras.id – Ketiga anggota Super Junior, Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment setelah 18 tahun bersama. SM Entertainment secara resmi mengumumkan kabar ini pada 14 Juli 2023.

“Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun tidak memperbarui kontrak dengan kami dan mereka akan melakukan aktivitas individu,” tulis SM Entertainment.

Meski demikian, SM Entertainment menjelaskan bahwa ketiga artis tersebut akan tetap melanjutkan aktivitas mereka sebagai Super Junior dan mengikuti rangkaian promosi grup bersama SM Entertainment. SM Entertainment juga memberikan semangat kepada mereka dan akan terus menjalin komunikasi untuk menyelaraskan aktivitas solo dan grup agar dapat berjalan bersama.

Setelah pengumuman tersebut, dikabarkan bahwa Donghae dan Eunhyuk yang juga tergabung dalam sub unit Super Junior D&E tengah mempersiapkan untuk mendirikan agensinya sendiri. Eunhyuk dan Kyuhyun juga akan segera pindah dari asrama Super Junior di Cheongdam yang selama ini mereka tempati. Saat ini, mereka sedang mencari rumah baru di sekitar Cheongdam.

Baca Juga:  Didiagnosis Bronkitis, Anak Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca Masuk ICU

Selain itu, Kyuhyun disebut tengah berdiskusi untuk bergabung dengan Antenna, sebuah agensi hiburan Korea Selatan yang menjadi anak perusahaan Kakao Entertainment. Antenna telah menaungi berbagai artis ternama Korea Selatan, seperti Yoo Jae Suk, Lee Hyori, Lee Sang Soon, Jung Seung Hwan, Lee Mijoo Lovelyz, dan masih banyak lagi. Rencana bergabungnya Kyuhyun dengan Antenna pun dikonfirmasi oleh agensi tersebut.

“Kyuhyun saat ini sedang dalam tahap diskusi untuk menandatangani kontrak eksklusif dengan kami dan prospeknya menguntungkan. Namun, belum ada yang diputuskan,” ujar pihak Antenna pada Jumat (14/7/2023).

Sementara itu, Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Siwon, dan Ryeowook telah memeperbarui kontrak mereka dengan SM Entertainment. Secara grup, Super Junior memperpanjang kontrak mereka dengan agensi sehingga Super Junior tetap berada di naungan SM Entertainment sejak 2005 hingga sekarang.

Baca Juga:  Tim Evakuasi Hentikan Pencarian Korban Gempa di Suriah

Selama perjalanan kariernya, Super Junior berhasil menciptakan berbagai lagu hit, seperti ‘Sorry Sorry’, ‘Bonamana’, ‘Mr. Simple’, ‘Devil’, dan masih banyak lagi. Mereka juga kerap menggelar tur dunia ‘SUPER SHOW’ untuk menghibur para penggemar secara global. Selain itu, pada tahun 2022 mereka telah merilis album ke-11 bertajuk ‘The Road’ yang menjadikan mereka sebagai artis SM pertama yang mencapai jumlah album terbanyak.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda