Politik

Gus Imin Titipkan Agenda Perubahan kepada Calon Kepala Daerah Wilayah Jateng-DIY

Semarang, Deras.id- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menghadiri acara Pembekalan Bacakada wilayah Jawa Tengah-DIY di Semarang pada Kamis 6 Juni 2024. Gus Imin memberikan pesan kepada para calon kepala daerah untuk bisa mengembalikan otonomi daerah. Gus Imin juga menitipkan agenda perubahan untuk kemaslahatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Saya titipkan agenda perubahan kepada para calon kepala daerah, saya berharap calon kepala daerah bisa membawa perubahan,” kata Gus Imin di Hotel Arkenso Semarang pada Kamis (6/6/2024).

Gus Imin mengingatkan, bakal calon kepala daerah harus terus melakukan komunikasi sampai tahapan Pilkada 2024 selesai. Roda yang akan dikendarai oleh calon kepala daerah tersebut akan disiapkan proses kemenangan hingga dikawal sampai tuntas.

“Saya berharap nanti, setelah yang terpilih sudah menjadi calon dan siap berangkat, kita siapkan proses pemenangan, kita siapkan pengawalan sampai menang,” ujar Gus Imin.

Baca Juga:  Dapat Dukungan dari Lulusan Australia, Mas Rio Diyakini Jadikan Situbondo Tidak Begini-begini Saja

Wakil Ketua DPR RI tersebut menjelaskan soal kepemimpinan yang tepat saat ini. Menurutnya, kepemimpinan yang paling tepat bukan hanya sekedar memberi pewarna melainkan yang memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia.

“Kepemimpinan yang tepat saat ini bukan sekadar memberi inspirasi, bukan sekadar memberi pewarna, tapi betul-betul mengerti agendanya dan membawa agendanya,” jelas Gus Imin.

Mantan cawapres nomor urut 1 mengingatkan para calon kepala daerah harus mampu menangani isu-isu strategis yang terjadi di daerah masing-masing. Pemimpin harus mampu membuat strategi jangka panjang untuk pemberdayaan masyarakat bukan politik sembako yang hanya menguntungkan diri sendiri.

“Kami menitipkan kepada kawan-kawan calon kepala daerah, semua cara kerja memimpin harus benar-benar memiliki aspek pemberdayaan,” tutur Gus Imin.

DPP PKB pembekalan kepada wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ini diikuti kurang lebih 400 bakal calon kepala daerah dari berbagai unsur elemen. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Jawa Timur, Makasar, dan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga:  Prabowo Bertemu Khofifah, PKB: Tak Khawatir, Kalau Perlu Gabung

Penulis: Fia l Editor: Muhibudin Kamali

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda