Politik

Gus Imin Respons Isu Komunikasi PDIP dengan Timnas AMIN soal Tekanan Kekuasaan

Jakarta, Deras.id – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merespon adanya isu komunikasi yang dibangun oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan tim nasional pendukungnya terkait tekanan kekuasaan yang saat ini terjadi. Di hadapan awak media, ia menuturkan bahwa komunikasi tersebut belum terjalin sampai saat ini.

“Belum ada komunikasi, belum,” ujar bakal cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar di Taman Ismail Marzuki pada Minggu (19/11/2023).

Ketum PKB menjawab gamblang saat ditanya apakah akan ada komunikasi lanjutan bersama kubu PDIP terkait tekanan yang ada. Dia menegaskan bahwa pihaknya tak menutup pintu untuk berkomunikasi dengan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

“Pokoknya sebagai sesama jangan memutus silaturahmi kepada semua kandidat, jangan memutus silaturahmi, jangan memutus tali persahabat,” ucap Gus Imin.

Baca Juga:  Adian Napitulu Ungkap Puan Tak Pernah Tutup Mata soal Angket

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krsitiyanto menyebut indikasi tekanan yang diterima PDIP dan Ganjar-Mahfud tak hanya dalam bentuk pencopotan baliho. Hasto mengatakan PDIP juga membangun komunikasi dengan pasangan AMIN terkait indikasi tekanan jelang Pilpres 2024.

“Oh, ya cukup banyak. Kan juga ada kan itu sama, kita menyepakati dengan AMIN juga, penggunaan suatu instrument hukum, penggunaan instrument kekuasaan. Dalam konteks ini kami juga membangun komunikasi dengan AMIN karena merasakan hal yang sama sehingga inilai yang kemudian kami luruskan supaya demokrasi berada pada koridornya, demokrasi berada pada rakyat yang mengambil keputusan bukan pada elite dan itu harus dibangun suatu narasi bagi masa depan,” ungkapnya.

Penulis: Ifta l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda