Suksesi 2024

Gus Imin Panen 80 Persen Sentimen Positif, Gibran Nyungsep

Jakarta, Deras.id – Reaksi dan cara debat Cawapres nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar menuai banyak respons positif dari masyarakat. Sedikitnya 80 persen performa selama debat berlangsung dinilai positif untuk pria yang akrab disapa Gus Imin itu, termasuk bagaimana caranya menjawab tuduhan tak berdasar paslon lain dalam hal ini Gibran Rakabuming Raka maupun sikap-sikap tidak sopan lainnya.

Untuk sentimen negatif, Gus Imin hanya mendapat 6 persen sementara 14 persen lainnya netral sebagaimana data yang diungkap Drone Emprit selama debat berlangsung, Minggu (21/1/2024) pukul 19.00-22.00 WIB.

“Ini menunjukkan bahwa Muhaimin Iskandar memiliki dukungan yang sangat kuat dan citra yang positif di media sosial pada periode waktu tersebut,” papar Founder Drone Emprit Ismail Fahmi melalui akun X pribadinya.

Baca Juga:  Airlangga Perintahkan Kader Golkar Safari Ramadhan

Berbanding terbalik dengan Gus Imin, respons positif untuk Gibran nyungsep di angka 33 persen. Sementara 60 persen untuk sentimen negatif, dan 7 persen lainnya netral. Hal ini sangat berbeda jika dilihat dari respons masyarakat saat debat perdana.

“Ini menunjukkan adanya sentiment yang kurang menguntungkan atau permasalahan yang mungkin sedang dihadapi oleh Gibran Rakabuming di media sosial selama jangka waktu yang ditentukan,” jelas Ismail Fahmi.

Seperti diketahui, sikap dan cara Gibran berdebat sangat berbeda dari sebelumnya. Ia tetap tidak langsung menjelaskan istilah-istilah asing serta menuduh paslon lain yang dinilai Alissa Wahid sebagai bentuk pelecehan, bukan sikap kritis.

Penulis: Ifta l Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda