Politik

Gus Imin Bertemu Mantan Atlet Timnas dan Persebaya, Siap Gagas Asuransi

Jakarta, Deras.id – Calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar alias Gus Imin melakukan kunjungan ke Jawa Timur untuk kampanye hari pertama. Salah satu agendanya adalah bertemu dengan mantan atlet Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) Surabaya.

“Kita tadi main bola dengan pemain legend dari Persebaya Surabaya ini, dan ada hampir 11 pemain ini juga mantan pemain Timnas Indonesia,” kata Muhaimin Iskandar kepada wartawan dikutip Deras.id, Selasa (28/11/2023).

Pada pertemuan ini, Gus Imin menampung berbagai aspirasi dari para atlet nasional tersebut. Oleh sebab itu, Gus Imin akan mengambil kebijakan untuk membantu para atlet bola di saat masa tuanya.

“Salah satunya pemerintah dan negara harus memberikan penghormatan, penghargaan bagi mantan atlet bola ini,” kata Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:  Urusan Pilpres 2024, PBNU: Kita Netral

“Maka perlu kita siapkan asuransi bagi mereka,” imbuhnya.

Hal tersebut diberikan karena sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang membels negara dalam berbagai kompetisi.

“Jika kita ingin perubahan maka perlu kita perjuangkan,” ucap Muhaimin Iskandar.

Gus Imin hari ini bertanding bola dengan para legend Persebaya Surabaya di Lapangan Wedoro. Selama mengikuti pertandingan bola, Gus Imin berhasil menyumbangkan satu gol dalam laga tersebut.

Diketahui, masa kampanye Pemilu 2024 resmi dimulai hari ini, Selasa (28/11/2023). Pasangan calon presiden (Capres) – calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan kampanye pertama di tempat yang berbeda untuk memaksimalkan waktu kampanye yang relatif singkat.

Anies memulai kampanye di Jakarta dan Bogor, sedangkan Gus Imin berkampanye di Surabaya. AMIN diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga:  Gus Muhaimin Sebut Olahraga Harus Jauh dari Politik

Penulis: Risca l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda