Olahraga

Gundogan: Saya Pergi Karena Pep Guardiola Gagal Yakinkan Saya

Barcelona, Deras.id – Kepindahan Ilkay Gundogan ke Barcelona ternyata tidak lepas dari kegagalan Pep Guardiola meyakinkan dirinya untuk bertahan di Etihad Stadium. Manajer Manchester City itu sempat berharap Ilkay Gundogan bertahan dan memperpanjang kontrak, namun Gundogan tidak menerima kontrak tersebut dan memilih pindah ke Barcelona.

“Dia tidak bisa berbuat banyak untuk meyakinkan saya [agar tidak pindah ke Barcelona],” ungkap Gundogan dilansir dari harian AS, Rabu (18/07/2023).

Kualitas dan pengalaman pemain Jerman itu memang masih dibutuhkan untuk musim 2023/2024. Namun Ilkay Gundogan senang bisa bergabung dengan Barcelona. Keputusannya ini tidak dapat diganggu-gugat sejak awal, bahkan oleh seorang Josep Guardiola.

“Bagi saya, keputusan saya sudah jelas. Karena kami sudah kenal selama tujuh tahun, kadang dengan tatap mata, kami bisa bisa saling mengerti,” jelas dia.

Baca Juga:  Reaksi Keras Carles Puyol Pasca Pique Umumkan Pensiun: Ini Sangat Tidak Adil

Alhasil, Gundogan akhirnya pergi secara gratis dari Etihad Stadium. Ia dikontrak oleh Blaugrana dengan durasi selama dua tahun.

Setelah tujuh musim memperkuat Manchester City, dan musim lalu bahkan meraih treble, Gundogan akhirnya memutuskan untuk hengkang. Pelabuhan baru gelandang 32 tahun Jerman mantan pemain Borussia Dortmund itu adalah Barcelona.

Setidaknya dua hal yang bisa diberikan Ilkay Gundogan pada Barcelona. Dua hal itu adalah pengalaman dan kualitas di lapangan tengah.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda