Olahraga

Guardiola Tinggalkan City Setelah Kontraknya Habis

Manchester, Deras.id – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola membantah bakal meninggalkan Manchester City setelah sukses meraih treble winner.  Ia menegaskan bakal melatih City hingga kontraknya habis pada Juni 2025. Dengan demikian Ia diperkirakan tidak akan menandatangani kontrak baru bersama City.

Dikutip dari ESPN, Rabu (14/06/2023) melaporkan bahwa Pep belum membuat keputusan tentang masa depan jangka panjangnya bersama The Citizens setelah tujuh musim menukangi Manchester Biru. Pelatih asal Spanyol tersebut diakabrkan tertarik untuk berkarier di sepak bola Internasional setelah kontraknya habis di Etihad Stadium.

Tentunya, Pep akan terus melatih Man City sampai tahun 2025. Namun, pria 52 tahun tersebut enggan menegosiasikan kesepakatan baru tahun depan.

Sejak tiba di Etihad musim 2016/17, Guardiola telah memimpin klub meraih 12 trofi bergengsi. Tentunya, puncak kejayaan itu adalah kemenangan Liga Champions pertama mereka.

Baca Juga:  Dapat Dua Finalti, Real Madrid Bikin Celtic Terpuruk di Dasar Klasmen

Namun pada musim ini, anak-anak asuh Pep sukses menorehkan capaian yang spesial berupa treble. Dia memimpin City menjadi klub Inggris kedua yang mencapai prestasi tersebut setelah Manchester United pada 1998/99.

Pep mengakhiri penantian panjangnya untuk meraih trofi Liga Champions. Ia harus menunggu 12 tahun untuk kembali menang di final setelah terakhir kali terjadi bersama Barcelona pada 2011.

“Saya lelah, tenang, dan puas. Trofi sialan ini sangat sulit untuk dimenangkan. Kompetisi ini adalah koin (lemparan/perjudian),” ungkap Pep.

“Saya sangat senang, tetapi pada akhirnya mereka bisa saja mencetak gol, dan kami bisa saja kalah, dan saya akan menjadi orang yang sama, kami akan menjadi klub yang sama,” tambahnya.

“Memenangkan yang pertama sangat sulit. Mungkin di masa depan saya tidak mengatakan itu akan mudah, tapi mungkin lebih nyaman,” sambungnya.

Baca Juga:  Liverpool vs Real Madrid Babak 16 Besar Liga Champions, Jurgen Klopp Usung Misi Balas Dendam

Sayangnya, mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen itu dilaporkan telah tinggal lebih lama di Manchester daripada yang direncanakan semula. Oleh karena itu, ia akan hengkang setelah keberhasilan yang sudah dicapainya. Akan tetapi, tentunya, pihak City akan berusaha untuk menahan manajer jenius tersebut.

Penulis: Toro | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda